Operator Seluler Tips dan Trik

Cara Tukar Poin Indosat IM3 Jadi Bonus Hadiah Agar Tidak Hangus

Cara Tukar Poin Indosat - Header

Gadgetren – Ada beberapa cara yang bisa kita tempuh untuk menukarkan IMPoin dengan berbagai hadiah menarik di layanan Indosat Ooredoo yang mana semuanya sama-sama mudah untuk digunakan.

Indosat pun sama seperti operator seluler pada umumnya. Mereka juga mempunyai sebuah program loyalitas yang dirancang khusus untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan setia.

Bernama IMPoin, program tersebut dapat diikuti oleh pelanggan prabayar melalui proses registrasi maupun pasca bayar yang akan didaftarkan secara langsung oleh Program Loyalitas Indosat Ooredoo.

Setelah proses registrasi diterima, kita selanjutnya bisa ikut mengumpulkan poin loyalitas yang dapat ditukarkan dengan beragam penawaran menarik mulai dari voucher belanja atau produk Indosat itu sendiri.

Adapun bagi kamu yang sudah berlangganan dapat menukarkan poin loyalitas yang berhasil dikumpulkan melalui beberapa saluran. Termasuk di antaranya meliputi aplikasi myIM3, kode USSD, dan SMS.

Cara Tukar Poin Loyalitas Indosat IM3

Melalui myIM3

  1. Pasang aplikasi myIM3 dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Login dengan menggunakan nomor Indosat yang dimiliki
  3. Di halaman utama, klik Tukar Poin di samping informasi jumlah IMPoin
  4. Jika tidak ada, masuk dulu di halaman Reward
  5. Pilih hadiah yang diinginkan
  6. Klik Tukar
  7. Konfirmasi penukaran poin loyalitas sesuai dengan tombol yang muncul

Aplikasi myIM3 memang salah satu opsi yang mudah untuk digunakan untuk menukarkan IMPoin dari Indosat. Selain itu, kita pun dapat memperoleh berbagai macam fitur lain yang tak kalah bermanfaat termasuk untuk mengecek jumlah poin di dalamnya.

Namun tentu saja, aplikasi ini memerlukan koneksi internet untuk beroperasi. Kita yang sedang kehabisan paket data harus menukarkan poin Indosat menempuh metode lain seperti menggunakan kode USSD maupun layanan SMS.

Menggunakan USSD

  1. Buka dialpad (menu panggilan) di handphone
  2. Ketikan kode USSD *999#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Pilih Redeem atau Tukar
  5. Pilih hadiah yang diinginkan
  6. Pilih opsi penukaran
  7. Konfirmasi memakai opsi yang sesuai

Perlu diingat bahwa pemilihan menu atau opsi di layanan USSD Indosat sama seperti pada operator umumnya di mana kita harus mengetikkan angka yang sesuai diikuti tombol Kirim untuk melakukan hal itu.

Menggunakan SMS

  1. Buka menu pesan di handphone
  2. Masukan nomor 999 ke bagian penerima
  3. Ketik pesan berformat Tukar
  4. Tekan tombol Kirim
  5. Ikuti petunjuk yang muncul selanjutnya

Ketiga metode di atas sama-sama mudah untuk digunakan. Hanya saja supaya berhasil digunakan, kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah poin loyalitas Indosat sudah mencukupi atau belum.

Kita dalam hal ini bisa melakukannya dengan beberapa cara, termasuk menggunakan aplikasi myIM3 (akan muncul di halaman utama) maupun mengirim SMS berformat Poin Status ke 999.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar