Berita Smartphone

Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition) Dijual Perdana di BRIIndocomtech 2017, Berapa Sih Harganya?

Samsung Galaxy Fan Edition Header

Pada tahun 2016 silam, Samsung mengalami tragedi yang paling mengerikan dengan meledaknya smartphone flagship Galaxy Note 7 di berbagai negara.

Untuk itu, akhirnya Samsung menarik semua Galaxy Note 7 dari seluruh dunia dan mengalami kerugian yang cukup besar. Namun ternyata Samsung tidak begitu saja menjadikan smartphone ini sampah karena Galaxy Note 7 telah diperbaiki dengan mengganti baterainya dan menjualnya kembali dengan nama Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition).

Salah satu alasan dinamakan Galaxy Note FE karena smartphone yang satu ini memiliki desain dan fitur yang diminati oleh penggemarnya. Secara spesifikasi hardware, Samsung Galaxy Note FE tidak terlalu berbeda jauh dengan Galaxy Note 7. Namun dari segi keamanan, Samsung telah menyematkan fitur khusus pada Galaxy Note FE agar tidak meledak.

Samsung Galaxy Note FE sendiri dibekali dengan prosesor Exynos 8890 Octa-core, Mali-T880 MP12, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang performanya bertenaga dan mampu melahap game berat sekalipun.

Untk layarnya sendiri memiliki lebar 5,7 inci dengan beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), aspect ratio 16:9, berteknologi Super AMOLED, lengkungan di kedua sisinya, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, Galaxy Note FE juga telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air air hingga kedalaman air 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Namun sertifikat ini untuk ketahanan terhadap air tawar, bukan air laut.

Sebagai ciri khasnya, Samsung menyematkan S-Pen dengan presisi yang bisa dibilang akurat sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuat catatan, menggambar, hingga mencoret-coret seperti layaknya di kertas.

Soal urusan fotografi, Galaxy Note FE telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dual-pixel, aperture f/1.7, PDAF, OIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/1.7 yang sudah cukup dalam menghasilkan foto selfie.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.200 mAh, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Menariknya, Galaxy Note FE sendiri telah hadir di Indonesia pada ajang BRIIndocomtech 2017.

Pada booth yang hadir dalam ajang tersebut, Samsung menjual Samsung Galaxy Note FE dengan harga yang mencapai Rp 8.499.000. Dengan harga tersebut, Gadgeter juga bisa mendapatkan earphone Samsung Level U.

Namun bagi Gadgeter yang memiliki smartphone flagship Samsung, Apple, dan LG maka dapat melakukan tukar tambah melalui program Trade In dengan harga yang telah ditentukan oleh pihak Samsung. Bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat daftar harga smartphone yang ditukarkan pada gambar di bawah ini :

Samsung Galaxy Trade In ok

Klik Untuk Perbesar

Nah, bagi Gadgeter yang tertarik untuk hadir ke BRIIndocomtech 2017 maka dapat mengunjunginya mulai dari tanggal 1 – 5 November 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol mencapai Rp 20.000 untuk tanggal 1 – 3 November 2017 dan Rp 30.000 untuk tanggal 4 -5 November 2017.

*Disclaimer : Gadgetren merupakan salah satu media partner dari acara BRIIndocomtech 2017

Tinggalkan Komentar