ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Perbaiki Masalah Pena Macet Galaxy Note 5

Gambar Samsung Galaxy Note 5

Masih ingat dengan permasalahan S-Pen Galaxy Note 5 yang macet jika dimasukkan secara terbalik tidak lama setelah peluncurannya?

Samsung memang menyatakan bahwa ujing pena dari S-Pen harus menghadap ke bawah, namun pasti terkadang secara tidak sengaja akan sebaliknya. Hal tersebut terjadi pada beberapa pengguna Galaxy Note 5 yang akhirnya menybabkan S-Pen tidak dapat dikeluarkan.

Akibat dari permasalahan ini, pihak Samsung bahkan harus mengirimkan alat khusus ke gerai resmi untuk mengeluarkan S-Pen yang macet secara aman dan tidak merusak mekanisme pendeteksi pena.

Nah kabar gembira bagi yang ingin membeli Galaxy Note 5 dikarenakan Samsung telah memperbaiki permasalah ini dengan memasang sebuah penjaga agar S-Pen dapat tetap dikeluar walaupun dalam posisi terbalik.

Gambar Motherboard Galaxy Note 5

kiri baru – kanan lama

[via: PhoneArena][sumber: Phandroid]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar