Smartphone

Vivo Y55 vs OPPO A39. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Vivo Y55 vs OPPO A39 Header

Vivo dan OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone selfie buatannya.

Bahkan kedua vendor ini ternyata berada dalam satu induk perusahaan yang bernama BBK Electronics. Baru-baru ini banyak orang yang menanyakan perbandingan antara Vivo Y55 vs OPPO A39. Bisa dikatakan kedua smartphone ini memang bersaing pada tingkat pasar yang sama.

Melihat dari harga dan spesifikasi yang ditawarkan, kedua smartphone ini termasuk ke dalam kelas menengah. Pada kelas ini tentunya kamu sebagai konsumen ingin punya smartphone terbaik diharganya agar dapat terus digunakan dalam waktu lama.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y55 vs OPPO A39

Spesifikasi Hardware

Vivo Y55 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Snapdragon bagi sebagian orang menjadi faktor utama dalam membeli smartphone.

Sementara OPPO A39 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi OPPO A39 lebih unggul sedikit untuk digunakan multitasking.

Kamera

Vivo Y55 mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan kaera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera utama A39 lebih unggul.

Baterai

Vivo Y55 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.650 mAh. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 2.900 mAh. Pada sektor ini pun OPPO A39 lebih unggul karena akan lebih bertahan lama dalam penggunaan wajar.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang Vivo Y55 dan OPPO A39 memiliki layar yang sudah cukup nyaman untuk dilihat dan jelas.

Fitur Lainnya

Vivo Y55 vs OPPO A39 ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Fitur standar yang pastinya sudah dimiliki oleh kebanyakan smartphone saat ini, namun keduanya tidak memiliki fitur menonjol atau unik.

Harga

Kini Vivo Y55 memiliki harga yang mencapai Rp 2,3 juta. Sementara OPPO A39 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta. Keduanya sudah bisa kamu beli di toko online maupun offline sehingga akan cukup mudah mencarinya selama stok masih ada.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan layar bisa dibilang OPPO A39 yang menjadi juaranya. Bahkan spesifikasi harganya pun terpaut sangat tipis. OPPO menawarkan sebuah smartphone yang lebih seimbang dari segi performa, harga, dan desain untuk digunakan dalam keseharian.

Tinggalkan Komentar