ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A57 vs OPPO A39. Mana Smartphone Terbaik?

OPPO A57 vs OPPO A39 Header

Perjuangan OPPO di Indonesia bisa dibilang membuahkan hasil yang bagus. Pada awal kemunculannya di Indonesia, OPPO melakukan strategi pemasaran yang gencar.

Kini OPPO telah berhasil menduduki peringkat dua Indonesia dan peringkat empat dunia. Baru-baru ini banyak yang mempertanyakan perbandingan dari OPPO A57 vs OPPO A39 yang bisa dibilang mengincar kelas menengah.

Kedua smartphone yang diproduksi oleh OPPO ini termasuk ke dalam kelas menengah sehingga pastinya setiap spesifikasi harus perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan yang terbaik dari harganya. Sebagai pendatang yang belum lama di Indonesia, kehadiran OPPO bisa dibilang boleh diacungi jempol.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs OPPO A39

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Snapdragon merupakan chipset yang menjadi pilihan utama oleh sebagian besar orang karena dukungan dan fitur yang baik.

Sementara OPPO A39 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Terlihat spesifikasi hardware hampir setara. OPPO A39 memang sedikit di bawah, namun sudah sangat mumpuni untuk digunakan multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera OPPO A57 lebih bagus daripada OPPO A39.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.900 mAh.  Terlihat OPPO A57 maupun A39 hampir memiliki daya tahan baterai yang sama. Dikarenakan kapasitas baterainya sama, maka kamu dapat menghiraukan soal ketahanan baterai saat digunakan dalam sehari-hari.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Smartphone ini sama-sama menawarkan jenis layar yang sama sehingga tidak ada perbedaan yang jauh dari segi kualitas gambar yang dihasilkan.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Namun OPPO A57 memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara OPPO A39 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta. Kedua smartphone buatan OPPO ini sudah bisa kamu beli di Indonesia.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, dan layar bisa dibilang keduanya hampir sama. Namun dari segi kamera OPPO A57 dapat menjadi pilihannya. Jadi sebenarnya sudah jelas sekali mana yang harus kamu pilih antara keduanya, namun OPPO A39 juga bisa menjadi pilihan melihat harganya yang lebih murah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar