Berita Smartphone

OPPO R11s Lahir dengan RAM 4 GB dan Dua Kamera 20 MP, Berapa Harganya?

OPPO R11s Header

Kemarin secara resmi OPPO meluncurkan smartphone terbarunya yang bisa dibilang menarik karena memiliki spesifikasi hardware bagus dan layar yang menarik, yakni R11s.

OPPO R11s ini lahir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Bisa dibilang teknologi AMOLED lebih jernih dan terang dibandingkan dengan IPS.

Layarnya sendiri memiliki aspect ratio 18:9 yang memenuhi bagian depannya yang mirip dengan F5 sehingga membuat sensor fingerprint dipindahkan ke bagian belakangnya. Namun OPPO R11s juga dibekali dengan face unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan wajahnya hanya dalam waktu 0,08 detik saja.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada dual-camera belakang yang memiliki kombinasi 20 MP + 16 MP dengan aperture f/1.7 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan sangat bagus. Bahkan bisa menghasilkan foto bokeh dengan cepat.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intellegent (AI) sehingga foto selfie atau wefie yang dihasilkan bagus. Selain itu, terdapat beberapa fitur menarik pada kamera depannya, seperti scene detection, 200 pengenalan wajah, dan portrait mode yang mmeungkinkan penggunanya dapat menghasilkan fot oselfie berefek bokeh.

Dari sektor hardware, OPPO R11s telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bisa dibilang mampu mengalahkan performa Snapdragon 821, RAM 4 GB< dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.205 mAh dengan dukungan pengisian daya baterai super cepat VOOC flash charging telah hadir di dialamnya. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 3.2 berbasiskan Android 7.1.2 Nougat telah hadir di dalamnya.

Ternyata OPPO memberikan beragam fitur baru pada ColorOS 3.2 yang terdiri dari Night Shield, face unlock, and a smart gallery yang menyusun kategori dari foto berdasarkan wajah, waktu, lokasi, tempat, dan masih banyak lagi.

OPPO R11 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$455 atau sekitar Rp 6,14 jutaan untuk warna Black atau Champagne dan US$485 atau sekitar Rp 6,54 jutaan untuk warna Red. Nah, kira-kira Gadgeter suka warna yang mana ya?

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment