Smartphone

Infinix Note 4 vs Infinix Zero 4. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Infinix Note 4 Header

Infinix merupakan salah satu vendor asal Hong Kong yang berhasil melakukan ekspansi penjualannya hingga ke Indonesia.

Bisa dibilang Infinix sendiri merilis berbagai smartphone dengan harga terjangkau, namun memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik. Bahkan smartphone flagship buatan Infinix pun harganya murah meriah.

Nah, baru-baru ini banyak yang bertanya-tanya mengenai perbandingan antara Infinix Note 4 dan Infinix Zero 4. Bisa dibilang kedua smartphone ini memang beda kelas, namun banyak orang masih penasaran dengan keduanya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki memiliki prosesor MediaTek MT6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang performa keduanya setara.

Kamera

Infinix Note 4 telah mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP Sementara Infinix Zero 4 memiliki kamera belakang resolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Terlihat kamera belakang Infinix Zero 4 lebih unggul

Baterai

Infinix Note 4 memiliki baterai dengan kapasitas 4.300 mAh. Sedangkan Infinix Zero 4 memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai yang dimiliki oleh Infinix Note 4 lebih bagus dibandingkan Infinix Zero 4.

Layar

Untuk Infinix Note 4 dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel, dan berteknologi IPS. Sementara Infinix Zero 4 dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, port microUSB, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat. Namun Infinix Zero 4 memiliki sensor finegerprint pada bagian belakangnya,

Harga

Infinix Note 4 sendiri memiliki harga yang mencapai Rp 2,05 juta di Indonesia. Infinix Zero 4 sendiri mempunyai harga resmi yang mencapai Rp 2,3 juta di Indonesia. Terlihat Infinix Note 4 berhasil memenangkan pertarungan harga.

Kesimpulan

Untuk performa, spesifikasi hardware, dan layar bisa dibilang keduanya setara. Namun dalam hal daya tahan baterai dan harga maka Infinix Note 4 bisa diunggulkan. Sementara dari sisi kamera dan fitur maka Infinix Zero 4 dapat menjadi pilihan.

Leave a Comment