Gadget Laptop

Daftar Laptop Acer dengan Prosesor Intel Core i3

 Daftar Laptop Acer dengan Prosesor Core i3[Sumber: Wikimedia]

Gadgetren – Acer merupakan salah satu dari lima besar produsen komputer pribadi ternama dunia. Oleh sebab itu, tentu saja laptop besutan perusahaan Acer masuk ke dalam perangkat-perangkat yang layak beli.

Berpusat di Taipei, Taiwan, Acer memiliki produk yang sangat banyak, mulai dari desktop, notebook, server, layar, dan lain sebagainya. Acer juga memiliki banyak seri-seri laptop untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai macam kelas. Sebut saja salah satunya adalah seri Acer Aspire.

Seri Acer Aspire merupakan seri laptop yang dikembangkan oleh Acer untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil maupun pengguna rumahan. Dan tentunya seri ini pun dikembangkan dengan menggunakan prosesor yang tepat, sesui dalam memenuhi kebutuhan tersebut di atas.

Salah satu prosesor yang digunakan seri ini adalah Intel Core i3, yaitu prosesor yang memang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah. Meskipun disasarkan untuk kebutuhan kelas menengah, Intel Core i3 merupakan salah satu prosesor yang hemat daya namun memiliki kinerja yang dapat diandalkan, apalagi prosesor Intel Core i3 generasi terakhir.

Prosesor seri Core i3 merupakan prosesor Intel yang telah mengusung teknologi empat inti, yang mana akan memberikan kinerja yang lebih baik jika disandingkan dengan seri prosesor Pentium dan Celeron.
Dimasukan ke dalam pasar kelas menengah, Intel Core i3 pasti dibanderol dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan seri Core i5 maupun i7. Laptop yang menggunakan prosesor seri ini juga rata-rata dijual dengan harga yang lebih miring.

Berikut ini beberapa laptop Acer Aspire E5 475 Series yang memiliki prosesor Intel Core i3 yang beredar pada kalangan menengah:

Acer Aspire E5 475

Acer Aspire E5 475 merupakan laptop berinti Intel Core i3 yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan harian, seperti membuka word, berselancar di dunia maya, mendengarkan musik, menonton video, dan lain sebagainya. Laptop berukuran 14 inchi ini memang tidak dirancang untuk digunakan untuk melakukan pekerjaan berat, seperti rendering, bermain game berkualitas HD, edit video dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jika Gadgeter membutuhkan laptop dengan fungsi yang tidak terlalu berat, laptop Acer Aspire E5 475 dapat menjadi pilihan tepat. Acer Aspire E5 475 dapat mengakomodasi semua keperluan bisnis sederhana dan penggunaan secara personal.

ProsesorIntel Core i3 5005
GPUIntel HD Graphics
RAM2 GB
Memori Internal500 GB
Layar14 inchi
OSDOS
HargaRp 5,2 Jutaan

Acer Aspire E5 475G

Jika Gadgeter membutuhkan laptop yang sesekali untuk bermain game tertentu, Acer Aspire E5 475G memiliki kartu grafis yang lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Namun, Gadgeter harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan laptop besutan Acer ini.

ProsesorIntel Core i3 6005U
GPUNVIDIA GeForce GT920
RAM2 GB
Memori Internal500 GB
Layar14 inchi
OSDOS
HargaRp 5,8 Jutaan

Acer Aspire E5 475G – 391G

Acer Aspire E5 475G – 391G merupakan tipe yang lebih tinggi daripada kedua tipe laptop sebelumnya. Acer menanamkan kartu grafis, memori internal dan kapasitas RAM yang lebih baik dari pada seri Acer Aspire E5 475 lainnya.

Mengusung Intel Core i3 6006U, Acer Aspire E5 475G – 391G dilengkapi NVIDIA GeForce GT940MX, RAM sebesar 4 GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB. Dan pastinya, laptop tipe ini dibanderol lebih mahal dibandingkan tipe sebelumnya.

ProsesorIntel Core i3 6006U
GPUNVIDIA GeForce GT940MX
RAM4 GB
Memori Internal1 TB
Layar14 inchi
OSLinux
HargaRp 6 Jutaan

Leave a Comment