Tips dan Trik

Cara Live Instagram Berdua Bersama Teman Agar Makin Asik

Cara Live Instagram Berdua Header

Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang sangat populer hingga saat. Bahkan telah mengalahkan kepopuleran yang dimiliki Twitter.

Semenjak dibeli oleh Facebook, Instagram menjelam menjadi jejaring sosial foto yang sangat populer dan memiliki beragam fitur menarik. Salah satu fitur yang paling menarik dari Instagram di tahun 2017 adalah Instagram Story yang memungkinkan penggunanya memamerkan video maupun foto dalam beberapa detik di bagian atas.

Setiap Story ini sendiri bisa dibuat banyak dan berurutan dari waktu ke waktu. Nantinya Story sendiri akan hilang setelah 24 jam kemudian. Namun Gadgeter dapat mengabadikan videonya dengan menyimpannya di smartphone atau komputer.

Selain itu, tim Instagram sendiri telah meluncurkan fitur Live yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan Live Streaming secara langsung pada menu Story. Tentu saja hal ini menarik ketika Gadgeter sedang memperlihatkan acara pentingnya menggunakan fitur Live Instagram ini.

Nah, baru-baru ini Instagram telah meluncurkan fitur baru lagi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan live streaming Instagram berdua dengan pengguna lainnya pada menu Story. Tentu saja hal ini menarik karena memungkinkan kedua penggunanya langsung dapat bertatap muka dalam satu layar yang dibagi dua.

Selain keduanya akan saling terlihat di Live Instagram yang sedang berjalan, pengguna Instagram lain yang sedang menonton pun bisa langsung melihat dua orang sedang melakukan live dalam satu story yang layarnya dibagi menjadi dua bagian.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk menggunakan fitur yang satu ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Live Instagram Berdua Sama Teman

Gambar Setup Instagram Live

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka menu Story di bagian atas atau memilih menu berlambang kamera di bagian atas aplikasi Instagram
  • Setelah menu pengambil foto atau video untuk Story muncul maka Gadgeter dapat memilih menu Live
    Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung menekan tombol Start Live Video dan tunggu hingga Instagram mengoneksi video yang sedang di buat ke Story
  • Setelah Live maka Gadgeter dapat menunggu terlebih dahulu hingga pengguna Instagram lain menonton videonya
    Hasil Live Instagram Berdua Sama Teman
  • Setelah muncul satu atau beberapa orang maka Gadgeter dapat memilih menu berlambang dua kepala di sebelah kolom komentar
  • Nantinya Gadgeter dapat memilih salah satu teman atau pengguna Instagram lain untuk diajak melakukan Live bareng dan tekan tombol Add
  • Hasilnya Gadgeter dan temannya akan secara bersamaan melakukan Live dalam satu layar Story, dimana
  • Gadgeter akan berada di bagian atas dan teman atau pengguna lainnya berada di bagian bawah

Dengan tutorial di atas ini, Gadgeter dan teman atau pengguna Instagram lain dapat melakukan Live berdua dengan layar di bagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Untuk itu, selamat berkreaasi dengan video Live Instagram yang dibuat.

Tinggalkan Komentar