Tips dan Trik

Begini Lho Cara Main Werewolf Game di LINE Messenger

Gambar Cara Main Werewoft di LINE[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Sudah pernah bermain Werewolf Game? Permainan yang mengangkat cerita manusia serigala ini sekarang dapat dapat dimainkan di LINE Messenger lho.

Werewolf Game merupakan salah satu permainan kartu yang dapat dimainkan beramai-ramai. Dengan mengambil cerita tentan manusia serigala, Warewolf Game memiliki gamplay yang cukup mudah, dimana pemain dituntut untuk mampu berargumentasi dengan baik.

Permainan yang biasa disingkat dengan sebutan WW ini akan mengadu dua grup yang terbagi menjadi grup berkarakter manusia dan manusia serigala, yang mana kemenangan diperoleh saat salah satu jenis karakter sudah habis.

Namun tidak sesederhana itu sebenarnya, karena dalam permainan ini jenis manusia dan manusianya serigala pun sangat beragam, seperti penduduk biasa, peramal, dan lain sebagainya. Yang pasti, setiap karakter harus merahasiakan kebenaran dari karakternya, termasuk karakter manusia serigala yang harus berpura-pura menjadi warga biasa.

Penjelasan Singkat Tentang Werewolf Game

Dalam permainan ini, Pemain akan terikat dengan pembagian, yaitu siang dan malam. Saat malam tiba, karakter manusia serigala akan berburu, menunjuk salah satu pemain dengan karakter apapun untuk “dihabisi” untuk membungkam siapa yang dapat membocorkan keberadaannya atau hanya untuk sekedar berburu.

Dan saat siang, kematian pemain yang gugur akan diumumkan dilanjutkan dengan pengungkapan karakter yang dimainkannya. Pada saat ini juga, warga akan diminta untuk berdiskusi menentukan siapa yang dianggap sebagai manusia serigala untuk dibakar.

Para pemain tentu saja harus beradu argumen untuk mempertahankan diri agar tidak dianggap sebagai manusia serigala, termasuk pemain yang memainkan karakter manusia serigala.

Di akhir diskusi, warga (seluruh pemain) akan melakukan voting untuk menentukan siapa manusia serigalanya. Dalam hal ini, siapapun dengan karakter apapun dapat ditetapkan sebagai tersangka, dan harus gugur dari permainan. Setelahnya, pemain yang gugur harus menjelaskan karakter apa yang dimainkannya.

Waktu siang-malam akan diulang-ulang sampai dengan satu jenis karakter benar-benar habis. Oleh karena itu, pemain harus berhati-hati dalam berargumen, menentukan siapa manusia serigala, atau menentukan siapa yang akan dibunuh jika menjadi serigala.

Permainan ini memerlukan seorang moderator untuk mengatur jalannya permainan, termasuk juga mengatur waktu siang-malam, mengatur pembagian karakater, dan tugas lain dalam menjaga alur cerita.

Jika Gadgeter kebingungan mencari moderator yanng tepat, Gadgeter dapat memanfaatkan salah satu bot yang ada pada aplikasi LINE Messenger. Seorang anak muda bernama David Su telah membuatnya, dan dapat digunakan secara cuma-cuma.

Jika permainan Warewolf ini seharusnya dimainkan dengan kartu karakter dan dimainkan di tempat yang sama, bot dengan nama Manusia Serigala ini akan membantu Gadgeter memainkan permainan WW tanpa perlu terikat oleh jarak melalui pesan singkat aplikasi Line Messenger.

Cara Main Werewolf Game di Line Messenger

Sebelum memainkan permainan ini, Gadgeter harus memastikan bahwa dirinya memiliki akun aktif LINE. Selain itu, Gadgeter harus menginstal aplikasi LINE Messenger, bukan menggunakan LINE Lite maupun LINE PC. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Tambahkan akun bot Manusia Serigala ke dalam pertemanan LINE Messenger. Menambahkan akun dapat dilakukan dengan cara membuka link berikut ini Manusia Serigala atau Manusia Serigala 2 melalui aplikasi LINE Messenger, atau memindai QR Code yang terbuka pada link tersebut dengan aplikasi LINE.
  2. Buat obrolan grup pada aplikasi LINE Messenger
  3. Undang Bot Manusia Serigala ke dalam obrolan grup tersebut
  4. Ketik /help untuk mempelajarai aturan permainan Werewolf
  5. Ketik /create untuk memulai permainan
  6. Tambahkan teman-teman Gadgeter yang ingin turut serta memainkan permainan Werewolf tersebut

Satu hal yang cukup mengganggu, obrolan dengan menggunakan bot Manusia Serigala akan kadang kala akan menyebabkan lag karena bot Manusia Serigala banyak digunakan. Bagi Gadgeter yang ingin memainkannya dengan lancar, dapat menghubungi admin bot tersebut melalui Admin.

Tinggalkan Komentar