Tips dan Trik

Cara Mudah Membuat Path Daily Biar Tetap Kekinian

 Gambar Cara Membuat Path Daily Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Ada fitur menarik yang ditawarkan oleh Path yang akan memperindah quotes yang Gadgeter unggah lho. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini ya!

Path merupakan salah satu media sosial yang cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain karena kesederhanaannya, Path menawarkan sebuah fitur yang cukup lengkap untuk memberikan kemudahan dalam membagikan banyak hal, seperti gambar, video, apa yang sedang kita dengar, lokasi, dan quotes. Sayangnya, pertemanan di Path dibatasi dengan jumlah yang sangat sedikit.

Hanya dibatasi hingga 500 pertemanan, namun di lain sisi Path menawarkan fitur “Visual thoughts” yang akan memanjakan mata penggunanya, dimana penggunanya dapat membagikan status berupa kalimat dengan latar sebuah gambar yang otomatis muncul.

Pemandangan ini tentunya akan memperindah kata-kata indah yang akan kita bagikan. Selain itu, pengguna juga tak perlu dibuat repot dengan mengatur gambar latar yang akan digunakan menjadikan Path sungguh sederhana.

Untuk membuat status dengan fitur ini, pengguna pun hanya perlu menulis quotes yang akan diunggah diikuti dengan tagar #pathdaily saja. Cukup mudahkan?

Gambar Langkah #PathDaily

Cara Membua Path Daily

Jika Gadgeter masih bingung bagaimana menggunakan fitur ini, dapat disimak langkah-langkah cara membuat Path Daily berikut ini:

  1. Yang perlu disiapkan pertama kali adalah akun aktif dan aplikasi Path terbaru yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.
  2. Jika sudah menginstall atau memperbarui aplikasi Path, Gadgeter harus login terlebihdulu jika belum login
  3. Setelah itu, klik tombol plus (+) yang berada dibagian paling bawah aplikasi, dan pilih ikon kutipan (“)
  4. Setelah itu tulis quotes yang mau diunggah, misalnya “Caranya”. Kemudian tambahkan tagar “#pathdaily” tanpa tanda kutip pada quotes sebelum diunggah.
  5. Klik tombol Save, dan lihat apa yang terjadi. Sebuah gambar dengan kata-kata yang kita tuliskan muncul sebagai unggahan kita.

Gambar Hasil Path Daily

Menakjubkan bukan? Fitur ini merupakan salah satu fitur menarik yang ditawarkan Path.

Meskipun tidak begitu tenar di negara pengembangnya, Path dapat menjadi alternatif berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat dunia maya terlebih bagi Gadgeter yang menyukai kesederhanaan, baik tampilan maupun cara untuk menggunakannya.

Dengan menggunakan fitur Path Daily bisa membuat akun kamu lebih terlihat berwarna dan menarik. Namun jangan terlalu keseringan karena malah akan membuatnya terlihat biasa – biasa saja, jadi gunakan secukupnya sebagai bumbu tambahan agar lebih sedap.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar