Berita Smartphone

Tahan Air, Sharp Rilis Aquos R Compact dengan Kamera 16,4 MP dan RAM 3 GB

Sharp Aquos R Compact Header

Sharp merupakan salah satu produsen perangkat elektronik rumah yang berhasil melakukan ekspansinya di bidang smartphone.

Menariknya Sharp baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Aquos R Compact. Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan Aquos R, namun dari segi bentuk lebih kecil.

Bisa dibilang desainnya cukup menarik dengan layar yang hampir mirip dengan Essential Phone, namun dengan bezel yang lebih besar. Pada bagian depannya masih terdapat tombol fisik home yang di dalamnya terdapat sensor fingerprint yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari.

Untuk layar dari Aquos R Compact sendiri memiliki lebar 4,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2.032 x 1.080 piksel) dan berteknologi IGZO. Dapur pacunya sendiri telah dibekali dengan prosesosr Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

Sharp Aquos R Compact All

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Sharp telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD di dalam Sharp Aquos R Compact. Baterai berkapasitas 2.500 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 juga telah hadir di dalamnya.

Sharp Aquos R Compact ini kamera utama beresolusi 16,4 MP ditambah hybrid autofocus (PDAF + contrast focus) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Sertifikat IP68 juga telah hadir dalam produk ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Bodinya juga terbuat dari bahan logam sehingga membuatnya kokoh dalam genggaman.

Tak ketinggalan, Bluetooth 5.0, WiFi, dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, dan EMOPA 7.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya Sharp Aquos R Compact hanya ekslusif untuk provider asal Jepang, Softbank. Untuk harganya sendiri belum diumumkan oleh pihak Sharp. Namun smartphone ini memiliki beberapa pilihan warna yang terdiri gold, sliver, black, dan white.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar