Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 5A Hadir dengan Kamera 13 MP dan Baterai 3000 mAh

Xiaomi Redmi 5A Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang bisa dibilang berhasil melakukan ekspansinya di Indonesia. Vendor yang satu ini pun berhasil membawa beberapa smartphone 4G-LTE yang telah lolos TKDN 30%, seperti Redmi Note 4, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 3S, dan Mi A1.

Bisa dibilang semuanya memiliki harga yang terjangkau, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik pada kelasnya. Salah satu smartphone di Indonesia yang laku diburu oleh masyarakat Indonesia adalah Xiaomi Redmi 4A.

Salah satu hal yang membuatnya menarik banyak pembeli disebabkan oleh harga yang paling murah dibandingkan kelima smartphone resmi di Indonesia. Xiaomi Redmi 4A sendiri dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 1,5 juta di Indonesia.

Menariknya, baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan smartphone penerus Redmi 4A yang bernama Redmi 5A. Dari sektor hardware hampir sama dengan Redmi 4A yang mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sayangnya untuk varian RAM 3 GB belum diumumkan, kemungkinan besar seperti Redmi 4A yang diperkenalkan kemudian. Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan PDAF dan LED Flash yang membuatnya dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk video call atau mengambil foto selfie.

Untuk baterainya memiliki kapasitas 3000 mAh yang mengalami penurunan 120 mAh dibandingkan Redmi 4A dengan 3120 mAh. Namun Xiaomi percaya diri dengan prosesor Snapdargon 425 yang cukup hemat dalam mengonsumsi baterai. Bahkan pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterai Redmi 5A dapat siaga selama 8 hari.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasis Android Nougat telah hadir di dalamnya. Xiaomi Redmi 5A sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 599 Yuan atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Sayangnya pihak Xiaomi belum mengumumkan mengenai kapan peluncurannya di Indonesia. Semoga saja ketika hadir di Indonesia harganya tetap sama.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar