Berita Laptop

ASUS ROG STRIX GL753VE – Hadir Lebih Tangguh Untuk Para Gamer

ASUS ROG STRIX GL753VE Header

Gadgetren – ASUS sebagai pemimpin pasar notebook di Indonesia telah meluncurkan laptop gaming ROG STRIX GL753VE untuk memuaskan keinginan para gamer.

ASUS ROG GL753VE sebagai salah satu keluarga STRIX memiliki desain yang tidak terlalu berlebihan dengan tetap menawarkan performa kelas atas. Buat kamu yang sudah familiar dengan desain STRIX tidak akan asing lagi dengan warna utama hitam dan aksen merah. Dua garis merah menyala kembali menghiasi bagian belakang bersamaan dengan logo ROG.

Hadirnya ASUS ROG STRIX GL753VE ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas bermain para gamer agar dapat menikmati tampilan grafis tinggi dan lancar tanpa lag dalam game kelas atas keluaran terbaru saat ini.

Peningkatan Spesifikasi

ASUS ROG STRIX GL753VE sendiri merupakan penyempurnaan dalam berbagai hal dari seri GL553VE yang sebelumnya sudah diluncurkan lebih dulu. Salah satunya laptop ini mengalami sedikit perubahan di bagian desain khususnya layar yang sekarang menawarkan bentang 17,3 inci dengan fitur anti glare dan wide view angle.

Selain layar, ASUS ROG STRIX GL753VE juga mendapat peningkatan spesifikasi untuk semakin meningkatkan kinerja. Kali ini prosesornya mengusung Intel Core i7-7700HQ sebagai generasi ke-7 atau lebih dikenal Kaby Lake beserta kartu grafis NVIDIA GTX 1050Ti dengan arsitektur Pascal yang memiliki kinerja jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Ditemani RAM 16GB DD4 dan penyimpanan HDD luas berkapasitas 2TB pastinya cukup untuk memenuhi kebutuhan para gamer saat ini dalam memain game keluaran terbaru. Tidak berhenti di situ saja, ASUS juga menyematkan SSD 256GB agar sistem operasi dapat berjalan lebih cepat lagi dalam hal transfer data maupun untuk mempercepat kinerja aplikasi lain yang tersimpan di dalamnya.

Dengan memadukan HDD dan SSD tersebut, kamu dapat tetap menikmati penyimpanan luas untuk kebutuhan pribadi seperti musik, film, dan game yang berukuran besar, namun juga tetap memiliki sistem operasi responsif dengan waktu boot singkat.

Sistem Pendingin Ganda

Bukan ASUS rasanya kalau tidak mementingkan kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, ASUS kembali menggunakan solusi pendingin Hyper Cool duo-copper untuk memberikan pendinginan maksimal terhadap prosesor dan kartu grafis. Hal ini untuk menjaga laptop tetap berada dalam suhu wajar saat digunakan secara terus menerus tanpa henti.

Tidak ketinggalan juga fitur IceCool Technology yang berfungsi untuk mengatur aliran panas agar tidak terasa di telapak tangan pengguna. Jadinya kamu dapat tetap bermain tanpa harus khawatir dan merasa lebih nyaman saat bermain dalam waktu lama.

ASUS ROG STRIX GL753VE Cooling

Fitur Modern

ASUS ROG STRIX GL753VE menghadirkan keyboard dengan lampu RGB dan backlit warna merah yang memberikan kesan kalau ini merupakan laptop para gamer. Keyboard tersebut memiliki jarak tekan 1,6mm agar pengguna dapat merasakan secara pasti kalau sudah ditekan. Keyboard dari GL7553VE juga mendukung 30 keys rollover untuk menghindari terjadinya ghosting saat menekan beberapa keys secara bersamaan.

Selain keyboard menawan, ASUS ROG STRIX GL753VE memiliki berbagai port konektivitas modern sebagai persiapan di masa depan. Ada port USB 3.1 Gen-2 Type-C berkecepatan tinggi hingga 20Gbps dan port HDMI yang sudah mendukung resolusi 4K jika kamu ingin menggunakan monitor eksternal.

ASUS ROG STRIX GL753VE Keyboard

Spesifikasi ASUS ROG STRIX GL753VE

ProsesorIntel Core i7-7700HQ (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10 Home
MemoriDDR4 2133MHz 16GB
PenyimpananHDD SATA 2TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display17,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
GrafisNVidia GeForce GTX1050Ti 4GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
KameraBuilt-in HD Camera dan array mic
Connectivity802.11AC+BT
AudioDual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower dengan SonicMaster
Bobot2.2Kg
Dimensi39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
KeyboardAnti-ghosting Illuminated chiclet keyboard
Baterai4 cells, 4120mAh
HargaRp21.799.000 (gratis ROG mouse)
Garansi2 tahun global

 

Tinggalkan Komentar