Berita

ASUS ROG Masters Indonesia Berakhir, Tim eSport CS:GO dan DOTA2 Terbaik Telah Lahir

ASUS ROG Masters Header

Gadgetren – ASUS Indonesia memang sudah lama berkomitmen dalam dunia gaming dengan selalu konsisten meluncurkan seri ASUS ROG untuk para gamer.

Belakangan ini jumlah gamer Indonesia dirasa semakin meningkat, terutama setelah scene eSport menjadi sangat populer dengan game seperti DOTA 2, CS:GO, Overwatch, bahkan hingga Mobile Legends di smartphone.

Sebagai pembuktiannya ikut mendorong kemajuan e-Sport di Indonesia, Asus menghelat sebuah ajang bergengsi bernama ASUS ROG Masters. Event ini diikuti oleh berbagai tim e-Sport DOTA 2 dan CS:GO dari Asia maupun Eropa untuk memperebutkan hadiah fantastis.

Pada tanggal 17 September 2017, ASUS ROG Masters akhirnya telah memasuki babak Grand Final untuk wilayah Indonesia. Untuk game CS:GO ada tim Recca, DDS, Akara, dan Boom ID sedangkan untuk DOTA 2 ada tim Boom ID, EVOS, RRQ, dan UG.Infinite yang akan bertanding memperebutkan posisi puncak pada Grand Final ini.

Handshake

Antusiasme penggemar eSport sangat terlihat pada ajang ini dengan banyaknya pendukung dari masing – masing tim yang datang untuk meramaikan. Galip Fu selaku Country Marketing Manager Indonesia mengaku bangga telah bisa berkumpul dengan gamer handal Tanah Air dan berkompetisi bersama.

Pertandingan Grand Final pada Asus ROG Masters yang diselengarakan di Ciputra Artpreneur Theater memang berlangsung sangat sengit. Bagaimana tidak, hadiah yang diberikan tidak tanggung – tanggung, yakni juara 1 setiap kategori game mendapatkan uang sebesar Rp 50 Juta dan nantinya berkesempatan untuk mengikuti kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) bersama tim eSport dari negara – negara lain di Manila, Filipina.

Untuk lainnya tentu saja tidak pulang dengan tangan hampa begitu saja karena juara 2 mendapatkan hadiah Rp 20 juta sedangkan juara 3 dan 4 masing – masing akan mendapatkan Rp 7,5 juta. Namun ada yang tidak kalah pentingnya, dengan sudah mengikuti kompetisi ini maka tim – tim eSport tersebut sudah mendapatkan pengakuan akan seberapa hebatnya kemampuan yang sudah mereka asah selama ini.

Pertandingan

Salah satu momen yang saat seru terjadi saat tim Recca eSport sempat tertinggal melawan Boom ID pada awal pertandingan CS:GO, namun dengan koordinasi dan kerja sama yang baik masih dapat mengejar ketinggalannya dari Boom ID. Pada akhirnya dengan skor 16-5 pada babak ke-3, tim Recca berhasil mendominasi dan mematahkan perjuangan Boom ID untuk lanjut ke pertandingan selanjutnya walaupun Boom ID sempat memberikan perlawanan yang luar biasa di babak ke-2.

Penasaran sesengit apa pertandingan berlangsung dan siapa yang mendapatkan gelar ROG Master yang bergengsi ini? Tenang aja kamu bisa menyaksikan rekaman ulang dari live streaming ASUS ROG Masters di channel resmi Youtube ASUS Indonesia (klik di sini)

*spoiler: selamat atas juaranya Akara untuk CS:GO dan Boom ID untuk DOTA 2

Selanjutnya kita tinggal melihat perjuangan selanjutnya dari kedua tim tersebut di Manilla. Nah, deengan sudah berakhirnya ajang ASUS ROG Masters Indonesia ini tentu saja diharapkan dunia eSport Indonesia akan semakin berkembang lagi. Mudah – mudahan ASUS Indonesia akan kembali mengadakan kompetisi lagi, iya ga? Ditunggu loh

Pemenang

Leave a Comment