Berita Game

Ada Total Hadiah 40 Ribu Dollar, Turnamen Esport ASUS ROG Masters APAC 2022 Resmi Dibuka

ASUS-ROG-Master-Asia-Pasific

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) dikabarkan tengah menggelar turnamen esports bertajuk ROG Masters Asia Pasifik 2022. Pendaftaran turnamen ini sudah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 15 September 2022 mendatang.

Turnamen ROG Master APAC 2022 ini akan mempertandingkan berbagai tim esport melalui game Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege. Game Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege diketahui pertama kalinya dihadirkan dalam turnamen tahun ini.

Untuk mendaftarkan menjadi tim esports dalam turnamen ini, tidak ada syarat khusus yang diberikan oleh ASUS ROG. Setiap tim di Indonesia bisa mendaftarkan di turnamen ROG Masters APAC 2022 dengan  mengakses situs rogmastersapac.gg.

Setelah pendaftaran ditutup maka akan diselenggarakan proses kualifikasi secara daring yang akan dimulai dari tanggal 17 September 2022 sampai 18 September 2022. Tim yang menang di babak kualifikasi akan bertanding kembali pada ajang Regional Final pada tanggal 24 September 2022.

Selanjutnya tim terbaik dari tiap regional akan dipertemukan di ajang Grand Final di Thailand Game Show pada tanggal 21 Oktober 2022. Sementara untuk babak Grand Final akan disiarkan langsung di Bangkok di Thailand Game Show pada 21 Oktober sampai 23 Oktober 2022 dalam beberapa bahasa.

Bagi tim yang berhasil mencapai Grand Final dan memenangkan turnamen maka berkesempatan mendapatkan total hadiah sebesar 40.000 USD atau sekitar 594 jutaan Rupiah.

Turnamen ini tak hanya akan menghadirkan tim esports Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege dari Indonesia saja tetapi juga Bangladesh, Kamboja, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

ASUS-ROG-Master-APAC-Hadiah

Peter Chang selaku ASUS General Manager, Asia Pacific Region, System Business Group menyampaikan bahwa pihaknya menghadirkan lini produk ROG sebagai platform bagi semua gamer untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan keterampilan mereka dan ROG Masters APAC adalah ajang yang pihaknya hadirkan sehingga para gamer bisa mempertunjukkan keterampilannya.

“Tahun ini melalui Rainbow Six: Siege, kami ingin mempertemukan tim terbaik di seluruh APAC untuk pertarungan fenomenal di Bangkok,” ujarnya. Sebagai tambahan informasi, ROG Master APAC pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 yang bertujuan untuk memberikan peluang esports terbaik bagi para gamer di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Melalui ROG Master APAC juga menjadi ajang untuk memelihara talenta dalam Negeri di masa depan dan turut menyediakan jalur bagi para pemain esports pemula agar mengembangkan bakatnya hingga di kancah internasional.

Tinggalkan Komentar