Berita

Inilah Kelebihan iOS 11 & Fitur Barunya Yang Wajib Diketahui

Kelebihan iOS 11

Beberapa waktu lalu, Apple telah memperkenalkan seara resmi iOS 11 dalam ajang WWDC 2017 yang belangsung di San Jose, Amerika Serikat.

Selanjutnya, iOS 11 versi beta publik sendiri telah tersedia pada bulan Juni 2017 silam. Namun iOS 11 versi stabil akan diluncurkan berbarengan dengan peluncuran iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Sambil menunggu waktu peluncurannya akan diselenggarakan beberapa jam lagi, Gadgeter dapat melihat dulu keunggulan dari iOS 11 pada informasi berikut ini :

Password Autofill

Dengan hadirnya fitur ini di iOS 11 memungkinkan penggunanya untuk dapat memasukkan username dan password secara otomatis pada beberapa aplikasi yang sudah diizinkan.

Screen Recording

Bagi kamu pengguna iPhone yang ingin melakukan perekaman terhadap aktivitas di layar iPhone maka sekarang sudah diberi kemudahan pada iOS dengan hadirnya screen recording di Control Centre.

One Hand Keyboard

Kita ketahui bersama bahwa ukuran layar iPhone kini semakin besar sehingga bagi yang memiliki tangan kecil akan sedikit kesulitan mengoperasikannya dengan satu tangan.

Namun dalam iOS 11 akan hadir fitur One Hand Keyboard yang memungkinkan tampilan di layar dapat dikecilkan sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.

Aplikasi Files

Aplikasi Files ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan manajemen file, dokumen, video, maupun lagu pada iPhone maupun iPad. Penggunanya dapat dengan mudah menelusuri, mencari, dan mengatur semua file dalam satu tempat. Bahkan dikabarkan aplikasi ini bisa melakukan manajemen terhadap file yang terdapat di iCloud Drive, Box, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Drag and Drop

Fitur Drag and Drop telah hadir pada iOS 11 di iPad. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya dapat memindahkan teks, foto, dan file dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Multitasking

Dalam iOS 11 telah hadir fitur multitasking mirip split-screen Android yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar dengan Slide Over dan Split View. Penggunanya dapat menarik aplikasi kedua di Slide Over ke bagian kiri.

Augmented Reality

iOS 11 memperkenalkan ARKit yang merupakan framework baru yang membawa teknologi augmented reality (AR) pada ratusan juta perangkat iOS yang memungkinkan pada pengembangan mudah dalam membangun pengalaman AR yang menarik.

Siri yang lebih menarik

Selain menjadi asisten pribadi yang cerdas, kini Siri juga memiliki fitur untuk menerjemahkan beragam bahasa, mulai dari Cina, Spanyol, Perancis, Jerman, atau Italia. Bahkan Siri bisa menjadi DJ Pribadi dengan gabung Apple Music.

Control Center

iOS 11 telah menghadirkan Control Center dengan desain yang menarik dan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan rumah dengan menggunakan iPhone maupun iPad.

Dock Baru

Dock baru pada iPad mengalami perubahan mendasar, dimana penggunanya bisa menyimpan dock di layar manapun. Hal ini memungkinkan penggunanya dapat membuka dan berpindah aplikasi seketika.

Leave a Comment