Berita

Tanggal Rilis iOS 11 Sudah Ketahuan, Kapan di Indonesia?

iOS 11 Header

Gadgetren – Apple akhirnya menyelesaikan pengumuman iOS 11 bersamaan dengan kehadiran iPhone8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

iOS 11 sebagai sistem operasi terbaru untuk jejeran perangkat mobile besutan Apple memang ditunggu – tunggu dikarenakan memberikan pembaharuan dari segala sisi termasuk tampilan antar muka yang lebih nyaman. Salah satu perubahan tampilan yang sangat berbeda bisa ditemukan pada bagian control center yang kini menjadi satu layar penuh.

Namun pastinya tidak semua perangkat Apple akan kebagian update iOS 11 terbaru ini. Seperti pada tahun – tahun sebelumnya akan ada model iPhone yang diberhentikan dukungannya dan tahun ini iPhone 5 lah yang bernasib buruk.

Alasan kenapa iPhone 5 tidak mendapatkan iOS 11 sendiri utamanya dikarenakan iOS 11 hanya mendukung prosesor 64-bit saja. Maka dari itu iOS 10 merupakan versi terakhir yang didapat oleh iPhone 5 akibat prosesornya yang masih menggunakan chipset Apple A6.

Lalu perangkat apa saja yang mendapatkan sistem operasi terbaru ini? Berikut daftar perangkat iPhone, iPod, dan iPad yang kompatibel dengan update iOS 11

iOS 11 Compatible Devices

Dalam daftar tersebut iPhone 5s masih kebagian iOS 11, walaupun berada pada posisi paling bawah dan perangkat dengan chipset 64-bit paling tua. Besar kemungkinan iOS 11 akan menjadi versi terakhir untuk iPhone 5s sehingga buat kamu yang ingin tetap mendapatkan sistem operasi terbaru harus bersiap – siap menggantinya tahun depan.

Kapan iOS 11 Rilis?

Apple baru akan meluncurkan update iOS 11 secara global pada tanggal 19 September 2017 termasuk di Indonesia. Namun, tentu saja kemungkinan update tersebut akan dikirimkan melalui over-the-air (OTA) secara bertahap jadi belum tentu semua langsung kebagian pada hari itu juga.

Baca Juga :

Buat kamu yang sudah tidak sabar untuk mencicipi iOS 11 sebenarnya bisa mendaftarkan program beta dan mengunduh versi GM. Namun, saya tetap menyarankan untuk menunggu versi Global Stable dikarenakan sudah lebih optimal dan agar terhindar dari bug maupun error yang ada saat ini.

Update: iOS 11 sudah bisa kamu download sekarang juga untuk perangkat yang mendapatkannya

iOS 11 Update

Leave a Comment