Berita

Saingi Xiaomi Mi A1, Motorola Segera Rilis Android One Dual-Camera

Moto X4 Header

Pada bulan September 2017, dunia dihebohkan dengan peluncuran smartphone Android One terbaru hasil kerja sama Google dan Xiaomi yang bernama Mi A1.

Dari harganya yang mencapai Rp 3,1 juta, membuat Mi A1 sebagai salah satu smartphone Android One di kelas menengah. Hal ini berbeda dengan Android One beberapa tahun lalu yang mengincar segmen kelas entry-level.

Melihat Xiaomi Mi A1 yang mendapatkan sambutan dengan sangat baik, Lenovo dan Motorola tidak tinggal diam karena akan membuat juga smartphone Android One dengan dual-camera.

Moto X4 Android One

Hal ini bocor dari salah satu leakster terkenal, Evan Blass, melalui akun Twitter resminya yang memperlihatkan Moto X4 dengan logo Android One dan Dual-Camera utama di bagian belakangnya.

Moto X4 sendiri telah diperkenalkan dalam ajang IFA 2017 Berlin dan memang ditujukan untuk kelas menengah. Kita ketahui bersama bahwa kelas atas sudah digantikan posisinya oleh Moto Z.

Sekilas, Moto X4 telah dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), chipset Qualcomm Snapdragon 630, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dukungan dual-camera 12 MP + 8 MP dan sertifikat IP68 tahan air telah hadir dalam smartphone ini yang menjadikannya nilai tambah.

Tentu saja Moto X4 akan menjadi saingan berat dari Xiaomi Mi A1 karena memiliki dukungan Google yang cepat dan paling update. Terutama dalam sistem operasinya yang akan langsung mendapatkan Android 8.0 Oreo, Android 9 P, dan Android 10 Q. Untuk itu, mari kita tunggu saja kelanjutannya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment