Berita Featured Smartphone

Resmi Dijual di Indonesia! Xiaomi Mi A1 Punya Dual-Camera 12 MP dan RAM 4 GB

Xiaomi Mi A1 Header Indonesia

Setelah beberapa minggu lalu diluncurkan di India, hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan Mi A1 di Indonesia.

Kita ketahui bersama bahwa Mi A1 merupakan hasil kerja sama antara Xiaomi dan Google dalam proyek Android One sehingga smartphone ini akan mendapatkan update Android terdepan hingga dua tahun.

Xiaomi Mi A1 sendiri menggunakan sistem operasi Android murni tanpa MIUI, bahkan smartphone ini akan mendapatkan langsung Android 8.0 Oreo pada tahun 2017 ini. Berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya dengan MIUI yang baru saja mendapatkan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat.

Xiaomi Mi A1 Petinggi

Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi telah menyematkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Selain Android Murni, fitur unggulan lainnya dari Mi A1 terdapat pada dual-camera utama dengan kombinasi kamera 12 MP berlensa telephoto yang mampu melakukan 2x optical zoom dan kamera 12 MP berlensa wide-angle yang mampu menghasilkan foto dengan area luas.

Bahkan dual-camera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan layaknya mengambil foto dengan pengalaman DSLR. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi juga berani membandingkan hasil foto bokeh Mi A1 dengan OnePlus 5 maupun iPhone 7.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP dengan fitur Smart Beautify yang dapat menghasilkan foto selfie dengan mulus. Xiaomi Mi A1 ini memiliki layar LTPS IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Sebagai smartphone masa kini, Xiaomi juga telah menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya sheingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

XIaomi Mi A1 sendiri hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dapat ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo ketika Google secara resmi mendistribusikan sistem operasi terbaru tersebut ke berbagai smartphone yang didukungnya.

Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, Bluetooth, WiFi, port USB Type-C, bodi yang dibalut logam, dan baterai 3080 mAh dengan dukungan fast charging telah hadir di dalamnya. Xiaomi Mi A1 sudah dapat dibeli mulai tanggal 2 Oktober 2017 di Lazada Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.099.000.

Leave a Comment