ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J3 Pro vs OPPO A37. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Samsung Galaxy J3 Pro vs OPPO A37 Header

Semenjak OPPO berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia, pertarungan antara vendor ini dengan Samsung semakin sengit.

Bahkan kedua vendor ini pun memiliki smartphone dengan spesifikasi hardware yang hampir setara, seperti Samsung Galaxy J3 Pro dan OPPO A37. Keduanya pun memiliki performa yang bisa dibilang baik.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J3 Pro vs OPPO A37 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J3 Pro vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J3 Pro telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara OPPO A37 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Spesifikasi hardware yang ditawarkan pun mirip.

Kamera

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Keduanya memiliki kemampuan kamera yang setara.

Baterai

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 2.600 mAh. Sementara OPPO A37 memiliki kapasitas 2.630 mAh. Terlihat OPPO A37 memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar.

Layar

Kedua smartphone ini menggunakan layar dengan lebar 5 inci dan beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Namun Samsung Galaxy J3 Pro memiliki layar berteknologi Super AMOLED. Sedangkan OPPO A37 memiliki layar dengan teknologi IPS LCD.

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J3 Pro dan OPPO A37 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, jaringan 4G-LTE, dan GPS. Keduanya pun memiliki fitur tambahan yang setara.

Harga

Samsung Galaxy J3 Pro mempunyai harga yang mencapai Rp 1,9 jutaan. Sedangkan OPPO A37 memiliki harga yang mencapai Rp 1,8 jutaan.

Kesimpulan

Bisa dibilang kedua smartphone ini memiliki kemampuan, spesifikasi, dan fitur yang hampir sama. Namun OPPO A37 lebih unggul dalam hal kapasitas baterai dan harganya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar