ASUS TUF Gaming FX507
Mading

Rekomendasi Gadget Untuk Mahasiswa – 2017

Gadget Untuk Mahasiswa 2017 header[ilustrasi oleh StockSnap]

Bulan September ini bagi para mahasiswa kemungkinan besar adalah hari-hari lanjut kuliah setelah libur panjang atau bisa juga awal kuliah bagi para mahasiswa baru.

Nah, sekarang ini di dunia perkuliahan peran gadget teknologi sudah menjadi penting. Penggunaan gadget tidak lagi didominasi oleh para mahasiswa jurusan IT karena manfaat yang diberikan oleh gadget sangatlah luas.

Ada 2 jenis gadget yang sudah pasti dibutuhkan oleh para mahasiswa yaitu laptop dan handphone. Kedua gadget tersebut memberikan manfaat yang sangat besar dalam aktifitas sehari-hari terutama dalam proses pembelajaran.

Nah, jika kamu ingin membeli gadget baru untuk menunjang aktifitas perkuliahan kamu, simak rekomendasi gadget dari Gadgetren ini. Rekomendasi yang diberikan di sini lebih ditujukan untuk penggunaan produktifitas jadi bukan untuk bermain game atau lainnya.

Tas

Jika ingin membawa berbagai gadget, akan lebih nyaman jika menggunakan tas yang memang menyediakan berbagai kompartemen dan pelindung khusus untuk gadget yang kamu bawa.

Bodypack Prodigers Rouster
Bodypack Prodigers Rouster (Pria)
Harga: Rp.445.000
Bodypack Prodigers Rouster menghadirkan kompartemen gadget yang cukup dan memiliki tampilan yang cukup menarik yang pas untuk daerah urban. Selain itu juga tas ini anti air sehingga dapat membantu melindungi gadget jika kamu kehujanan.
Exsport Laptop Backpack Sofia
Exsport Laptop Backpack Sofia (Wanita)
Harga: Rp.203.000
Dengan desain yang lebih ramping namun masih menawarkan kompartemen untuk gadget seperti laptop, tas ini cocok untuk digunakan oleh para wanita.

Laptop

Asus Transformer T101HA-GR013T
Asus T101HA-GR013T/GY
Harga: Rp.4.049.000
Laptop jenis hybird ini ukurannya mungil dan dapat difungsikan sebagai tablet. Laptop ini cocok untuk pekerjaan yang tidak berat seperti pengoperasian aplikasi Microsoft Office, berselancar web, dan mencatatat pelajaran.
Asus A456UR
ASUS A456UR
Harga: Rp.7.200.000
Jika perkuliahan kamu sering menggunakan aplikasi berat seperti Photoshop atau kamu di jurusan teknologi informasi dan sering membuat aplikasi, kamu perlu laptop yang lebih kuat.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 4GB, sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi berat.


Mouse

Logitech M170

Logitech M170 Wireless Mouse
Harga: Rp.107.500
Kenapa masih perlu mouse padahal ada touchpad di laptop? Karena untuk keperluan menggerakkan kursor yang lebh presisi dan kompleks seperti menggunakan aplikasi Photoshop, akan jauh lebih baik menggunakan mouse. Selain itu juga pengoperasian menggunakan mouse biasanya lebih cepat dibanding touchpad.

Handphone

Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4
Harga: Rp.2.199.000
Untuk di kelas harganya, handphone ini memberikan kemampuan yang sudah cukup wah untuk menunjang aktifitas sehari-hari kamu. Layarnya yang lebar, baterai yang besar dan hemat, kapasitas penyimpanan dan RAM yang luas, dan dukungan dual sim-nya sangat cocok untuk mahasiswa.

Earphone

LG LE1700

LG LE1700
Harga: Rp.165.000
Belajar di kosan atau di luar kelas pasti akan lebih menyenangkan jika sambil mendengarkan musik. Nah agar pengalaman mendengarkan musikmu mejadi lebih mengasikkan, earphone LG LE1700 ini bisa dicoba.

Harganya tidaklah mahal namun sudah menghasilkan kualitas suara yang cukup bagus.

Bluetooth Speaker

JBL Micro Wireless

JBL Micro Wireless
Harga: Rp.399.000
Ingin mendengarkan musik bareng pacar atau teman sembari belajar? Atau sedang tidak mood menggunakan earphone? JBL Micro Wireless adalah solusinya.

Bentuknya yang mungil ini bisa menghasilkan kualitas audio yang cukup bagus dan harganya pun tidaklah mahal untuk jenis bluetooth speaker.


Harddisk Eksternal

Seagate Backup Plus

Seagate Backup Plus Slim HDD Eksternal 2.5″ 1TB/USB3.0
Harga: Rp.875.000
Kamu pasti tidak ingin jika data-data perkuliahan kamu apalagi tesis atau skripsi jadi hilang ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti laptop kecolongan atau rusak. Nah, sebagai penyimpanan data cadanganmu, Seagate Backup Plus Slim ini cocok untuk digunakan.

Ukurannya memang kecil sehingga tidak merepotkan ketika dibawa, namun begitu kapasitas penyimpanan yang ditawarkan sudah cukup luas yaitu 1 TB dan mendukung transfer berkecepatan tinggi dengan USB3.0.

Flashdisk

Sandisk Ultra Flair

Sandisk Ultra Flair CZ73 16GB
Harga: Rp.100.000
Sudah pasti kamu akan sering melakukan kopi paste data ke laptop orang lain atau ke laptop kamu sendiri entah itu untuk urusan tugas kuliah kah atau berbagi materi belajar.

Dengan Sandisk Ultra Flair CZ73 16GB kamu akan dapat transfer data dengan cepat. Kapasitas penyimpanan 16GB pun sudah cukup luas untuk kebutuhan data mahasiswa.


Powerbank

Xiaomi Mi Power Bank 5000mAh

Xiaomi Mi Power Bank 5000mAh
Harga: Rp.170.000
Di zaman sekarang di mana handphone sudah seperti sekretaris pribadi merangkap pusat hiburan, sangatlah penting untuk tetap menjaga handphone-mu dalam keadaan baterai terisi.

Dengan powerbank ini, kamu dapat mengisi daya handphonen-mu tanpa perlu bingung mencari colokan listrik.

USB Led Light

USB Led Light

USB Led Light
Harga: Rp.21.745
Gadget mungil ini mungkin terlihat tidak terlalu bermanfaat, namun tunggu saja ketika malam tiba atau terjadi mati lampu. USB Led mampu menerangkan cahaya ke ruangan atau laptop kamu untuk membantu aktifitas malammu.

Karena menggunakan daya dari powerbank, lampu led model ini sangat praktis.

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar