Smartphone

OPPO A57 vs Samsung Galaxy J5 Pro. Mana Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

OPPO A57 vs Samsung Galaxy J5 Pro Header

Kini persaingan Samsung dan OPPO semakin menarik karena meskipun Samsung masih di peringkat pertama, namun OPPO secara mengejutkan melesat ke peringkat kedua.

Beberapa orang di Indonesia banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A57 vs Samsung Galaxy J5 Pro. Keduanya sama-sama memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB di dalamnya.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs Samsung Galaxy J5 Pro

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanna internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi Galaxy J5 Pro lebih tinggi.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9. Terlihat kamera depan OPPO A57 lebih bagus daripada Samsung Galaxy J5 Pro.

Baterai

OPPO A57 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Sementara Samsung Galaxy J5 Pro telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Terlihat kapasitas baterai Galaxy J5 Pro sedikit lebih besar.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 inci. Namun OPPO A57 dilengkapi dengan layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Sedangkan Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan layar beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, dan sensor fingerprint. Namun Samsung Galaxy J5 Pro memiliki sensor teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat bertransfer data dengan cepat atau melakukan pembayaran secara digital.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara Samsung Galaxy J5 Pro dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3,6 juta.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, fitur, dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J5 Pro yang menjadi unggulan. Namun apabila dilihat dari kamera depan dan harga maka OPPO A57 dapat menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar