ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4X. Mana Smartphone Murah Terbaik?

OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4X Header

Meskipun OPPO sudah berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia, namun popularitas dari Xiaomi bisa dibilang meningkat.

Kini banyak yang sedang membicarakan antara OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4X di Indonesia, Keduanya sama-sama memiliki harga yang terjangkau. Namun berspesifikasi hardware menarik. Tentunya kedua smartphone ini sudah bisa kamu beli secara online maupun offline.

Xiaomi terkenal akan smartphone yang punya spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau sedangkan OPPO sudah mulai cukup dikenal di Indonesia dengan smartphone mereka yang fokus pada kamera selfie.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasi perbandingannya pada artikel berikut ini :

OPPO A39 vs Xiaomi Redmi 4X

Kamera

OPPO A39 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 ditambah LED Flash dan kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.

Sementara Xiaomi Redmi 4X menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 ditambah dual-LED Flash dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2.

Spesifikasi Hardware

OPPO A39 menggunakan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.
Sementara Xiaomi Redmi 4X menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Layar

Xiaomi Redmi 4X memiliki layar 5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan layar OPPO A39 memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 4X berkapasitas 4.100 mAh dan OPPO A39 berkapasitas 2.900 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 4X memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan OPPO A39.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB, Bluetooth, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Namun Xiaomi Redmi 4X dibekali juga dengan sensor Inframerah, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan OPPO A39 baru menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Harga

Kini Xiaomi Redmi 4X dibanderol dengan harga Rp 2 juta. Sementara OPPO A39 memiliki harga Rp 2,2 jutaan.

Kesimpulan

Dalam pertarungan ini Xiaomi Redmi 4X menjadi juaranya apabila dilihat dari berbagai faktor, seperti spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kapasitas baterai, hingga harga.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar