Berita

Waw, Xiaomi Kerja Sama dengan Google Buat Smartphone Android One di Indonesia

Xiaomi Mi 5X Header

Pada tahun 2014 silam secara resmi Google telah meluncurkan proyek smartphone murah di berbagai negara berkembang, yakni Android One.

Menariknya Android One juga telah hadir di Indonesia melalui vendor lokal, seperti Nexian, Mito, dan Evercoss. Bahkan vendor asal Hongkong yang bernama Infinix pun menghadirkan smartphone Android One miliknya di Indonesia.

Proyek Android One sendiri sebenarnya identik dengan smartphone murah, namun memiliki kualitas yang diawasi oleh Google. Menariknya, baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Google akan bekerja sama dengan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone Android One.

Xiaomi Android One POSTEL[Sumber : Gizmochina]

Selain itu, telah muncul bocoran dari situs sertifikasi Indonesia, POSTEL, yang memperlihatkan bahwa Xiaomi Mi 5X sedang disertifikasi. Selanjutnya tedapat juga keterangan yang mengatakan bahwa smartphone ini termasuk Android One dan sistem operasinya dikembangkan Google tanpa adanya MIUI.

Sementara itu, pada situs sertifikasi RF terdapat smartphone misterius Xiaomi dengan kode Mi A1. Dari kodenya sendiri terlihat mendadakan Android One. Kecocokan lainnya, terlihat dari daftar POSTEL yang mengatakan bahwa smartphone Android One ini akan memiliki layar 5,5 inci Full HD dan nomor modelnya MDG2.

Sementara situs sertifikasi RF juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi A1 memiliki nomor model MDF2. Kemungkinan besar Mi 5X versi Android One akan memiliki nama Mi A1 dan didukung dengan dual-camera utama pada bagian belakangnya.

Sayangnya belum ada informasi lainnya untuk Android One sehingga kita dapat menunggu peluncuran resmi Android O yang jatuh pada tanggal 21 Agustus 2017 karena kemungkinan Android One tersebut akan dipaparkan dalam acara tersebut.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar