Berita Smartphone

Luar Biasa, Smartphone Android One Nanti Akan Dijual Jauh Lebih Murah

Android-One

Proyek Android One besutan Google bisa terbilang tidak begitu berhasil. Proyek ini diadakan dengan tujuan untuk menyediakan perangkat harga terjangkau dan tetap mendapatkan pembaruan sistem operasi untuk pasar berkembang.

Dilansir oleh TheNextWeb, Rajan Anandan selaku Managing Director untuk India dan Asia Tenggara mengatakan Google tetap berkomitmen dengan proyek ini. Pihaknya mengakui bahwa generasi pertama Android One memang tidak seperti ekspektasi perusahaan tersebut.

Harga dasar yang disarankan selama ini untuk perangkat Android One saat peluncuran adalah $100 atau sekitar Rp 1.350.000. Namun, Google ingin menurunkan harga tersebut menjadi kisaran $30-$50 (Rp 400.000 – Rp 680.000).

Selain itu, Google juga akan mengembangkan produk aplikasi maupun layanan yang disesuaikan untuk jaringan internet lambat seperti versi offline Youtube dan Maps yang telah tersedia.

Android One sendiri telah hadir di Indonesia diproduksi oleh beberapa vendor yakni Evercoss One X, Mito impact dan Nexian Journey. Tentu saja dipastikan perangkat tersebut akan menjadi salah satu pertama yang mendapatkan sistem operasi terbaru jika sudah keluar nanti.

[ via : TheNextWeb]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren