Smartphone

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J7 Prime. Manakah Ponsel 5,5 Inci Terbaik?

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J7 Prime Header

Sebagai vendor yang lebih baru di Indonesia, OPPO telah berhasil mengekor Samsung di posisi kedua.

OPPO dan Samsung memang memiliki strategi pemasaran yang hampir sama dengan promo online maupun offline gila-gilaan. Baru-baru ini banyak yang penasaran mengenai perbandingan antara OPPO F3 vs Samsung Galaxy J7 Prime.

Seri Samsung Galaxy J menjadi salah satu model smartphone yang sangat dicari di tanah air, namun OPPO sebagai pendatang lebih baru kelihatannya tidak ingin tinggal diam begitu saja. Dengan adanya dua smartphone kelas menengah ini, kamu sebagai konsumen jadi punya banyak pilihan dan para vendor akan berkompetisi untuk menawarkan yang terbaik.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka dapat melihat artikel berikut ini :

OPPO F3 vs Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Hardware

OPPO F3 mempunya prosesor MediaTek MT6750T, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Exynos merupakan chipset yang dikembangkan okeh Samsung sendiri sehingga dapat bekerja lebih optimal di perangkat mereka dan memang terkenal cukup bagus. Walaupun begitu OPPO F3 menawarkan kapasitas RAM lebih besar yang pastinya akan sangat berpengaruh dalam multitasking atau membuka aplikasi secara bersamaan.

Kamera

OPPO F3 mempunyai kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan dual-camera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 + 8 MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Baterai

OPPO F3 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai kapasitas 3.300 mAh. Terlihat Galaxy J7 Prime sedikit lebih unggul dalam hal kapasitas baterai. Perbedaannya tidak terlalu jauh sehingga kamu bisa tidak terlalu memikirkan soal daya tahan baterai antara kedua smartphone ini.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci dan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Namun OPPO F3 memiliki layar berteknologi IPS. Sementara Galaxy J7 Prime mempunyai layar dengan teknologi PLS TFT.

Keudanya terbilang mampu memproduksi gambar dengan warna yang baik dan cukup jelas untuk dilihat orang tua sekali pun. Ukuran layar besar juga akan sangat membantu dan memudahkan kamu dalam menggunakan smartphone di keseharian

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth, sensor fingerprint pada bagian depannya, dan FM Radio. Namun Galaxy J7 Prime dibekali dengan NFC.

Harga

Untuk harga resmi Samsung Galaxy J7 Prime mencapai Rp 3 juta. Sedangkan OPPO F3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta. Keduanya tentu sudah bisa kamu beli di Indonesia melalui toko online maupun offline.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa dan kamera depan maka OPPO F3 juaranya. Namun dari segi harga, kualitas, dan layanan purna jual maka Samsung Galaxy J7 Prime bisa menjadi pilihannya. Jadi kini tinggal selera kamu saja mana yang lebih dipentingkan dalam membeli sebuah smartphone.

Tinggalkan Komentar