Smartphone

ASUS Zenfone 3 Max vs Vivo V5. Manakah Smartphone yang Tahan Lama?

ASUS Zenfone 3 Max vs Vivo V5 Header

Selain OPPO, nama Vivo juga ikut melambung di tanah air. Bahkan cara pemasaran dan promosinya sama-sama besar di Indonesia. Salah satu smartphone Vivo yang menjadi andalan adalah Vivo V5 dengan kamera selfie 20 MP.

Sementara itu, ASUS juga cukup harum namanya di Indonesia terutama dengan smartphone baterai besar ASUS Zenfone 3 Max. Nah bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihatnya pada informasi sebagai berikut ini.

ASUS Zenfone 3 Max vs Vivo V5

Baterai

ASUS Zenfone 3 Max dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Sementara Vivo V5 memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Terlihat ASUS Zenfone 3 Max memiliki daya tahan smartphone yang lebih lama. Perbedaan kapasitas baterai yang cukup jauh, sangat jelas kali kalau ASUS menak di segmen ini.

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara ASUS Zenfone 3 Max dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Keduanya sama – sama chipset kelas menengah, namun dapat terlihat spesifikasi Vivo V5 sedikit lebih tangguh.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang berteknologi IPS. Sementara resolusi layar ASUS Zenfone 3 Max mencapai Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sedangkan Vivo V5 memiliki layar beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Melihat besaran resolusi yang ditawarkan, Zenfone 3 Max lebih unggul.

Kamera

ASUS Zenfone 3 Max memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara Vivo V5 hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 20 MP. Terlihat Zenfone 3 Max menang dalam kamera belakang dan Vivo V5 juara pada kamera depan.

Fitur Lainnya

ASUS Zenfone 3 Max vs Vivo V5 sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, sensor fingerprint, Bluetooth, dan Wi-Fi. Untuk segmen ini, keduanya tidak berbeda jauh sehingga kamu tidak perlu terlalu mempertimbangkan hal ini.

Harga

ASUS Zenfone 3 Max resmi hadir di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3,1 juta. Sementara Vivo V5 dibanderol di tanah air dengan harga yang mencapai Rp 3,5 juta. Keduanya masih dalam kisaran harga yang serupa, namun Zenfone 3 Max menawarkan harga lebih kompetitif.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan dan kemampuan kamera depan 20 MP maka Vivo V5 bisa menjadi pilihannya. Sementara jika dilihat dari harga dan baterai yang awet maka ASUS Zenfone 3 Max pilihannya. Jadi ada kelebihan tersendiri sehingga kamu tinggal memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kamu antara ASUS Zenfone 3 Max vs Vivo V5.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment