ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) vs Galaxy C9 Pro. Manakah Smartphone Terbaik?

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) vs Galaxy C9 Pro Header

Meskipun banyak vendor asal Tiongkok yang sedang naik daun, namun Samsung masih membukitkan diri sebagai raja smartphone hingga saat ini.

Selain pemasarannya yang gencar, Samsung juga telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik bawah, menengah, maupun atas. Baru-baru ini banyak Gadgeter yang menanyakan perbandingan antara Samsung Galaxy A9 Pro (2016) vs Galaxy C9 Pro.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat langsung melihat informasinya sebagai berikut ini :

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Sedangkan Samsung Galaxy C9 Pro telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core berkecepatan 1,95 GHz, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 dan LED Flash. Sementara kamera depan Galaxy A9 Pro (2016) beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dan kamera depan Galaxy C9 Pro beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9.

Baterai

Samsung Galaxy A9 Pro memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 5.000 mAh yang lebih besar dibandingkan Galaxy C9 Pro yang memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 4.000 mAh.

Layar

Samsung Galaxy A9 Pro vs Galaxy C9 Pro telah dibekali dengan layar 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian depan, NFC, Bluetooth, Wi-Fi, dan sistem operai Android 6.0.1 Marshmallow. Namun Galaxy C9 Pro telah dilengkapi dengan port USB Type-C, sedangkan Galaxy A9 Pro (2016) dibekali dengan port microUSB.

Harga

Kini Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 6,6 juta. Sedangkan Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dibandero ldengan harga yang mencapai Rp 5,4 juta.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, fitur, dan kamera maka Samsung Galaxy C9 Pro juaranya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai dan harga maka Samsung Galaxy A9 Pro bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar