ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J2 Prime. Manakah Smartphone Rp 1 Jutaan Terbaik?

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J2 Prime header

Sebagai raja smartphone dunia dan Indonesia, Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas, bawah, maupun menengah.

Dalam kelas bawah, banyak orang yang menanyakan perbandingan antara Samsung Galaxy J3 Pro dan Galaxy J2 Prime. Kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware yang lumayan baik dengan harga terjangkau.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J2 Prime maka dapat melihat informasi berikut ini :

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J2 Prime

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J3 Pro telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Keduanya memiliki resolusi kamera yang sama

Baterai

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 2.600 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J2 Prime mempunyai kapasitas 2.600 mAh. Terlihat besarnya kapasitas baterai kedua smartphone ini setara.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci. Namun teknologi layar miliki Samsng Galaxy J2 Prime menggunakan PLS TFT dan resolusinya hanya mencapai Quarter HD (960 x 540 piksel). Sementara Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan Super AMOLED dan resolusinya HD (1.280 x 720 piksel).

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J3 Pro vs Galaxy J2 Prime sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, jaringan 4G-LTE, dan GPS.

Harga

Samsung Galaxy J3 Pro mempunyai harga yang mencapai Rp 1,9 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,5 jutaan.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware dan layar maka Samsung Galaxy J3 Pro lebih unggul. Namun Galaxy J2 Prime bisa menjadi pilihan dari sisi harga dan daya tahan baterai.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar