Tips dan Trik

Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo dengan Mudah

Cara Masuk BIOS Laptop Lenovo Header

Lenovo merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan perangkat komputer, laptop, dan smartphone.

Menariknya Lenovo sendiri mampu mengakuisisi ThinkPad dari IBM, bahkan Motorola sendiri telah diakuisisi oleh vendor ini. Bisa dibilang laptop buatan Lenovo memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan laptop lainnya.

Namun sebagian pengguna barunya banyak yang bertanya mengenai cara untuk masuk ke BIOS laptop Lenovo karena tidak umum. Biasanya laptop secara umum menggunakan tombol fungsi (f), seperti f2 dan f3. Selain itu, bisa juga menggunakan tombol delete.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara untuk masuk ke BIOS Lenovo maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama, Gadgeter nyalakan laptop Lenovo
  • Setelah laptop booting, Gadgeter dapat langsung menekan tombol dengan kombinasi fn dan f1 (biasanya untuk Lenovo ThinkPad), fn dan f2 (biasanya untuk Lenovo G405 atau G series), atau f1 (biasanya untuk Lenovo IdeaPad).
  • Selanjutnya, Gadgeter akan masuk ke BIOS laptop Lenovo
  • Dalam BIOS laptop Lenovo ini Gadgeter dapat melakukan konfigurasi terhadap hardware dari laptop

Itulah cara mudah untuk masuk ke BIOS laptop Lenovo. Biasanya hal ini dilakukan ketika Gadgeter ingin menginstal sistem operasi laptop agar booting dimulai dari DVD atau flashdrive. Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment