Smartphone

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J3 (2017). Mana Ponsel Murah Terbaik?

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J3 (2017) Header

Persaingan Samsung dan Vivo semakin memanas di Indonesia. Hal ini terlihat dengan perangkat pertama diisi Samsung dan perangkat kedua diisi oleh Vivo.

Selanjutnya, baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J3 (2017) karena keduanya memiliki spesifikasi hardware yang hampir sama. Maka dari itu perbandingan ini akan cukup menarik untuk diikuti.

Samsung merupakan pemain lama dan rajanya smartphone Android, namun Vivo yang belum lama muncul di Indonesia tidak bisa diacuhkan begitu saja. Nah karena tidak sedikit pengguna yang mencari smartphone kelas menengah ke bawah, kedua vendor tersebut juga sudah menyiapkan smartphone yang sesuai untuk kamu miliki.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J3 (2017)

Spesifikasi Hardware

Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Samsung Galaxy J3 telah dibekali dengan prosesor Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Terlihat spesifikasi dan performa hardware keduanya setara.

Kamera

Vivo Y53 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara Samsung Galaxy J3 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Terlihat kamera belakang Galaxy J3 lebih unggul.

Baterai

Baterai Vivo Y53 berkapasitas 2.500 mAh. Sementara baterai Samsung Galaxy J3 mempunyai kapasitas 2.400 mAh. Terlihat daya tahan baterai Vivo Y53 lebih unggul. Walaupun begitu perbedaan 100 mAh tidak lah akan menjadi sesuatu yang patut untuk menjadi pertimbangan utama.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci. Namun layar Samsung Galaxy J3 beresolusi Full HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi PLS. Sementara Vivo Y53 memiliki layar dengan resolusi Quarter HD (960 x 540 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Jelas sekali Samsung lebih unggul dalam hal ini karena mampu memberikan tampilan gambar yang lebih baik dan detil.

Fitur Lainnya

Vivo Y53 vs Samsung Galaxy J3 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dan GPS. Fitur-fitur standar yang seharusnya dimiliki smartphone era sekarang ini sudah hadir pada keduanya.

Harga

Samsung Galaxy J3 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,3 jutaan. Sedangkan Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Kedua smartphone ini punya perbedaan harga yang terpaut cukup jauh sehingga akan menjadi suatu bahan yang harus kamu pertimbangkan sesuai dengan dana yang kamu miliki.

Kesimpulan

Dari sisi harga dan daya tahan baterai maka Vivo Y53 menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari layar maka Samsung Galaxy J3 dapat menjadi pilihannya. Sebenarnya kedua smartphone ini sama-sama memiliki performa yang sama, namun tentu selera dan kebutuhan kamu harus disesuaikan. Pastinya Samsung memiliki layanan purna jual yang sangat baik kalau smartphone mengalami sesuatu.

Leave a Comment