Tips dan Trik

Cara Screenshot Pada Samsung Galaxy J7 dengan Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Header

Samsung Galaxy J7 merupakan salah satu smartphone yang bisa dibilang laku di Indonesia. Samsung Galaxy J7 sendiri sudah hadir 3 generasi, mulai dari J7, J7 (2016), dan J7 (2017).

Ketiga smartphone ini merupakan kelas bawah yang dimilik oleh Samsung. Sekilas, Galaxy J7 telah dibekali layar 5,5 inci beresolusi HD, prosesor Marvel PXA1936 Octa-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Spesifikasi kelas menengah ke bawah sudah dirasa cukup untuk beberapa penggunanya.

Namun sebagian pengguna Samsung Galaxy J7 khususnya pengguna baru Android, baik generasi pertama hingga ketiga mungkin belum mengetahui cara melakukan screenshot di smartphone tersebut. Screenshot merupakan proses menyimpan aktivitas yang ada pada layar menjadi sebuah gambar. Ada kalanya fitur ini sangat berguna sekali untuk digunakan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang belum tahu dan ingin mengetahui bagaimana sih cara screenshot Samsung Galaxy J7 maka dapat mengikuti tutorial berikut ini yang sangat mudah dilakukan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7

  1. Pertama, Gadgeter dapat memilih area yang ini di-screenshot pada Samsung Galaxy J7
  2. Selanjutnya, tekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama beberapa detik
  3. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan screenshot telah berhasil
  4. Hasil screenshot akan muncul secara otomatis pada menu notifikasi atau Gadgeter dapat melihat hasilnya di aplikasi Gallery
  5. Kamu dapat mengambil screenshot di mana saja baik itu di aplikasi maupun tampilan lainnya pada sebuah smartphone

Itulah cara screenshot pada Samsung Galaxy J7 dengan mudah dan semoga memudahkan Gadgeter dalam mengabadikan gambar yang ada di smartphone. Metode ini juga bisa kamu gunakan pada smartphone Galaxy lainnya karena merupakan metode standar sehingga kamu tetap dapat mengambil gambar dengan mudah walaupun berbeda model.

Untuk smartphone kelas atas bahkan punya beberapa cara screenshot yang cukup menarik seperti swipe dengan 3 jari atau lainnya. Namun degan metode standar ini seharusnya kebutuhan kamu untuk menangkap apa yang ada di layar dan membuatnya menjadi sebuah gambar sudah cukup terpenuhi.

Selamat mencoba

Leave a Comment