ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s. Mana Smartphone Terbaik?

Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s Header

Meskipun Samsung masih menjadi peringkat satu di Indonesia, namun secara perlahan Vivo ikut menaikkan peringkatnya di Indonesia.

Baru-baru ini banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s. Keduanya merupakan model smartphone yang cukup populer di Indonesia. Jadi tidak heran kalau banyak yang membandingkan kedua smartphone kelas menengah ini.

Nah mana juaranya? Apakah Samsung atau Oppo yang lebih baik untuk kita gunakan? Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasi berikut ini :

Samsung Galaxy J5 Pro vs Vivo V5s

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanna internal 32 GB. Sedangkan Vivo V5s mempunyai dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9. Sementara Vivo V5s mempunyai kamera depan beresolus 20 MP dan kamera belakang 13 MP.

Baterai

Kedua smartphone ini sama – sama memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Namun melihat performanya, Samsung Galaxy J5 Pro memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Layar

Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Sedangkan Vivo V5s memiliki layar 5,5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Jelas sekali kalau Samsung lebih unggul dalam menampilkan gambar lebih detil.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan FM Radio. Namun Galaxy J5 Pro dibekali dengan NFC. Sedangkan Vivo V5s dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Harga

Untuk harga Samsung Galaxy J5 pro mencapai Rp 3,6 juta. Sedangkan Vivo V5s dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta. Keduanya mempunyai harga yang tidak jauh berbeda sehingga tidak memiliki pengaruh yang terlalu besar.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, dan kamera maka Vivo V5s juaranya. Namun apabila dilihat dari harga dan fitur yang ditawarkan maka Samsung Galaxy J5 Pro bisa menjadi pilihan. Jadi tinggal dipertimbangkan mana yang lebih penting buat kamu pada sebuah smartphone.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar