Berita Smartphone

LG Rilis Q8 dengan RAM 4 GB, Dual-Camera, dan Tahan Air

LG Q8 Header

Tak hanya membuat Q6 yang merupakan versi mini G6, LG juga baru saja meluncurkan versi mini V20 yang bernama Q8.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layar utamanya memiliki resolusi 5,2 inci dengan resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Hampir sama dengan V20, smartphone ini memiliki layar sekunder beresolusi 160 x 1,040 piksel yang terdapat di sebelah kamera depannya.

Layar sekunder ini memiliki fungsi untuk memberikan informasi penting, notifikasi pesan, dan shortcut icon untuk mengakses aplikasi. Bodi smartphone ini memiliki bahan yang terbuat dari logam.

Pada bagian belakangnya terdapat dual-camera utama dengan kombinasi 13 MP yang memiliki sudut pandang 78 derajat + aperture f/1.8 dan 8 MP yang memiliki sudut pandang 135 derajat + aperture f/2.4 yang sudah dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Dual-camera utama ini juga memiliki dukungan Optical Image Stabilization (OIS), laser Autofocus, Dual-LED Flash, dan mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan lensa wide hingga 120 derajat yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Sebagai smartphone masa kini, LG Q8 telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Sertifikat IP67 juga telah hadir pada LG Q8 yang telah membuktikan bahwa tahan terhadap air. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Quad DAC, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Nantinya smartphone ini akan dijual pada bulan Juli 2017, namun harganya belum diumumkan secara resmi.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment