ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO F1s vs Vivo V5. Mana Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F1s vs Vivo V5 Header

Meskipun bersaudara, namun persaingan OPPO dan Vivo memanas di Indonesia. Berbagai smartphone yang bersaing pun sama-sama pada kebutuhan Selfie.

OPPO sendiri memiliki andalan F1s dan Vivo mengandalkan V5 di Indonesia. OPPO F1s memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP. Sedangkan Vivo V5 mempunyai kamera depan dengan resolusi 20 MP. Tidak heran memang karena keduanya adalah vendor yang sangat mengandalkan sisi kamera.

OPPO dan Vivo sendiri merupakan pendatang baru yang keduanya berasal dari induk perusahaan sama. Namun, persaingan antar kedua vendor ini patut untuk diperhatikan karena menawarkan produk yang menyasar kalangan sama sehingga persaingan ini tentu akan cukup menguntungkan bagi konsumen.

Kira-kira dari keduanya, smartphone mana sih yang menjadi unggulannya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO F1s vs Vivo V5

Spesifikasi Hardware

OPPO F1s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berekecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Sedangkan V5 hadir dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4, dan penyimpanan internal 32 GB.

Kamera

OPPO F1s mempunyai kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Sementara Vivo V5 hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP. Terlihat V5 unggul dalam hal kamera depan.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Namun Vivo V5 memiliki layar yang dilindungi Corning Gorilla Glass. Sementara OPPO F1s memiliki layar yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Baterai

OPPO F1s dibekali dengan baterai berkapasitas 3.075 mAh. Sementara Vivo V5 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Terlihat OPPO F1s lebih unggu 75 mAh.

Fitur Lainnya

OPPO F1s vs Vivo V5 sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, GPS, dan Wi-Fi, dan sensor fingerprint di bagian depannya.

Harga

OPPO F1s dengan RAM 3 GB memiliki harga yang mencapai Rp 3.499.000 juta dan RAM 4 GB dibanderol dengan harga Rp 3.799.000. Sementara Vivo V5 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.499.000.

Kesimpulan

Dari sektor kamera depannya, Vivo V5 lebih unggul dibandingkan OPPO F1s. Namun kedua smartphone ini memiliki spesifikasi hardware, performa, dan daya tahan baterai yang sama.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar