ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V5 Lite vs OPPO F1s. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

Vivo V5 Lite vs OPPO F1s Header

Kini persaingan OPPO dan Vivo semakin memanas di Indonesia, bahkan dunia. Bisa dibilang smartphone yang diluncurkan oleh kedua vendor ini memiliki kamera selfie yang menarik.

Saat Vivo V5 Lite vs OPPO F1s sedang banyak diperbincangkan di Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Vivo V5 Lite vs OPPO F1s

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 Lite memiliki prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara OPPO F1s dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Secara spesifikasi hardware kedua smartphone ini hampir sama, namun F1s memiliki keunggulan pada varian RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Kamera

Vivo V5 Lite dan OPPO F1s sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Keduanya antara Vivo V5 Lite vs OPPO F1s kalau melihat dari spesifikasi kamera dirasa cukup seimbang.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Namun OPPO F1s telah dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Baterai

Vivo V5 Lite memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan teknologi Lithium Ion. Sedangkan OPPO F1s mempunyai baterai berkapasitas 3.075 mAh dengan teknologi Lithium Polymer.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth 4.0, dan WiFi. Namun OPPO F1s memiliki sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan sidik jari.

Harga

Vivo V5 Lite dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3 juta di Indonesia. Sedangkan OPPO F1s varian RAM 3 GB + storage 32 GB memiliki harga Rp 3,5 juta dan RAM 4 GB + storage 32 GB mempunyai harga Rp 3,8 juta.

Kesimpulan

Setelah pemaparan di atas antara Vivo V5 Lite vs OPPO F1s maka melihat dari beberapa aspek yang dihadirkan memang OPPO F1s lebih unggul. Namun Vivo V5 Lite dapat menjadi pilihanya yang menarik dengan harga lebih terjangkau.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar