Smartphone

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S. Manakah Smartphone Murah Paling Menarik?

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S Header

Redmi merupakan keluarga smartphone Xiaomi yang paling favorit di Indonesia. Bahkan Xiaomi Redmi berteknologi 4G-LTE sudah ada yang resmi di tanah air.

Xiaomi memang terkenal menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga miring. Smartphone Redmi merupakan salah satu lini dengan banyak penggemarnya di Indonesia sehingga tidak heran setiap kemunculan produk terbaru langsung menjadi trending.

Baru-baru ini banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Redmi 3S mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Namun baterai Redmi 4 menggunakan teknologi Lithium Polymer dan baterai Redmi 3S mempunyai teknologi Lithium Ion.

Kamera

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci, beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan berteknologi IPS LCD. Selain itu, MIUI 8 di dalam kedua smartphone ini sudah berbasiskan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S telah dilengkapi dengan port microUSB, FM Radio, sensor inframerah, GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan sensor fingerprint yang berada pada bagian belakangnya.

Harga

Xiaomi Redmi 3S dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,9 juta. Sedangkan Redmi 4 memiliki nama Redmi 4X di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2 juta. Harga yang tidak jauh berbeda melihat spesifikasi yang ditawarkan juga mirip.

Kesimpulan

Keduanya sama-sama bersaing dari segi spesifikasi hardware, performa, fitur, dan harga. Namun dari segi update sistem operasi dan spesifikasi hardware yang baru maka Xiaomi Redmi 4 juaranya. Maka dari itu kamu dapat memilih salah satu tanpa harus pusing lagi.

Leave a Comment