Smartphone

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S. Manakah Smartphone Murah Paling Menarik?

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S Header

Redmi merupakan keluarga smartphone Xiaomi yang paling favorit di Indonesia. Bahkan Xiaomi Redmi berteknologi 4G-LTE sudah ada yang resmi di tanah air.

Baru-baru ini banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3S

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Redmi 3S mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Namun baterai Redmi 4 menggunakan teknologi Lithium Polymer dan baterai Redmi 3S mempunyai teknologi Lithium Ion.

Kamera

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci, beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan berteknologi IPS LCD. Selain itu, MIUI 8 di dalam kedua smartphone ini sudah berbasiskan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3S telah dilengkapi dengan port microUSB, FM Radio, sensor inframerah, GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan sensor fingerprint yang berada pada bagian belakangnya.

Harga

Xiaomi Redmi 3S dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,9 juta. Sedangkan Redmi 4 memiliki nama Redmi 4X di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2 juta.

Kesimpulan

Keduanya sama-sama bersaing dari segi spesifikasi hardware, performa, fitur, dan harga. Namun dari segi update sistem operasi dan spesifikasi hardware yang baru maka Xiaomi Redmi 4 juaranya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment