Smartphone

Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro. Mana Smartphone Baterai 4.100 mAh Terbaik?

Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro Header

Dalam hal kepopuler di Indonesia, Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang sangat populer di tanah air. Bahkan fans maupun penggunanya sangat setia pada smartphone buatan Xiaomi.

Beberapa smartphone Xiaomi yang paling menarik adalah Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro. Keduanya sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang menarik dan harga yang terjangkau. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat perbandingannya di bawah ini.

Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang ukuran layarnya sama-sama enak digenggam ditambah dengan resolusi yang nyaman di mata.

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 3 Pro telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sedangkan Redmi 3s dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat performa Xiaomi Redmi 3 Pro sedikit lebih cepat dibandingkan Redmi 3s.

Baterai

Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro sama-sama memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh yang mampu bertahan dengan lama. Namun apabila dilihat dari spesifikasi hardware Redmi Pro yang lebih bertenaga, maka Redmi 3s daya baterainya lebih hemat.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya, port microUSB, Bluetooth, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Harga

Xiaomi telah meluncurkan secara resmi Redmi 3s di Indonesia dengan harga Rp 1,9 juta. Sedangkan Redmi 3 Pro tidak hadir resmi di Indonesia dan memiliki harga Rp 1,7 juta.

Kesimpulan

Berdasarkan spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan maka Redmi 3 Pro berhasil sedikit lebih unggul dari Redmi 3s. Namun antara Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Proa ini yang memiliki daya baterai lebih lama merupakan Redmi 3s.

Leave a Comment