Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Stop RBT XL Jika Sudah Tidak Menggunakan Layanan Ini Lagi

Cara Stop RBT XL - Header

Gadgetren – Ring Back Tone (RBT) menjadi salah satu layanan yang cukup populer di masa lalu. Hampir setiap operator menawarkannya sebagai salah satu dukungan tambahan kepada para pelanggan.

Bagi kamu yang belum tahu, RBT merupakan layanan yang bisa dipakai untuk mengganti nada sambung saat seseorang sedang menghubungi kita lewat panggilan telepon. Jadi suaranya bisa lebih personal menggunakan lagu-lagu tertentu alih-alih hanya berbunyi “tut tut”.

Sayangnya di masa sekarang, RBT sudah banyak ditinggalkan oleh pelanggan. Alasannya bermacam-macam mulai dari panggilan telepon kini sudah dialihkan ke layanan berbasis internet seperti WhatsApp hingga tak ingin pulsanya terbuang percuma begitu saja.

Banyak orang yang sebelumnya memakai RBT pun memutuskan untuk menyetop layanan ini. Berbagai operator seluler di sisi lain menyediakan cara berhenti berlangganan yang mudah untuk digunakan walaupun masing-masing bisa sedikit berbeda.

Lalu bagaimana dengan operator XL Axiata? Apakah ada cara yang bisa dipakai untuk berhenti dari layanan RBT mereka? Buat kamu yang penasaran, berikut penjelasan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Cara Stop RBT di Layanan XL Axiata

Kabar bahagia buat kamu yang ingin berhenti berlangganan RBT dari XL, layanan pengganti nada sambung telepon tersebut kini sudah resmi ditutup. Jadi kita tidak perlu lagi melakukan penyetopan secara mandiri.

Lewat laman resmi mereka, operator XL sudah mengonfirmasi hal itu. Penutupan layanan RBT sebenarnya sudah digelar secara bertahap sejak tanggal 1 Maret 2022 dan terhitung efektif berhenti sepenuhnya pada tanggal 31 Maret 2022.

Dengan demikian, para pelanggan pun sudah tidak dapat mengaktifkannya. Hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah perusahaan telekomunikasi seluler tersebut akan menyediakan layanan penggantinya atau tidak.

Akan tetapi jika hingga sekarang masih terkena biaya berlangganan RBT dari XL maka ada baiknya untuk menghubungi layanan myXL Care. Kita bisa melakukannya lewat Facebook, Twitter, maupun aplikasi myXL.

Berhenti berlangganan RBT memang bisa menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan jika pulsa sering terpotong atau hilang begitu saja. Dengan penutupan layanan tersebut maka kita pun bisa lebih mudah untuk melakukannya.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar