Tips dan Trik

Cara Stop RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot Otomatis

Cara Stop RBT XL Header

Gadgetren – Ring Back Tone atau RBT merupakan nada panggil yang akan terdengar ketika menunggu panggilan dijawab oleh orang yang ditelepon. Memang cukup menarik karena menggandeng lagu-lagu terkenal dari musisi di Indonesia.

Layanan ini mulai populer pada pertengahan tahun 2000-an khususnya saat masa featured phone berjaya sehingga tidak mengherankan kalau semua operator menawarkannya. Ditambah laggi saat itu musik karya musisi tanah air memang sedang naik daun.

Salah satu operator yang melakukan hal ini adalah XL Axiata. Seiring dengan perkembangan zaman, pengguna smartphone mulai meninggalkan layanan ini karena berbagai hal.

Maka dari itu, tentu saja pihal XL juga menyediakan cara untuk memberhentikan langganan RBT bagi yang tidak menginginkannya. Bagi kamu yang belum tahu cara stop RBT XL maka dapat melihat langkah-langkah berikut ini.

Cara Stop RBT XL Lewat SMS

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi messaging atau SMS
  2. Selanjutnya, ketik UNSUB dan langsung kirim ke 1818
  3. Nantinya, pihak XL akan memberikan informasi bahwa kamu telah berhenti berlangganan
  4. Jika sukses maka layanan RBT akan langsung berhenti

Melalui Call Center

Hampir sama dengan semua operator, kamu dapat menelepon call center XL di 021-57959817 dan langsung berbicara kepada operator untuk meminta pemberhentian langganan RBT XL yang tengah berlangsung saat ini.

Dengan menggunakan dua buah metode tersebut seharusnya layanan RBT yang saat ini telah aktif di kartu XL kamu sudah berhenti dan tidak akan menyedot pulsa secara otomatis lagi. Kalau misalnya RBT masih berlanjut maka disarankan untuk langsung mengunjungi gerai XL terdekat untuk berkonsultasi.

Sebenarnya banyak pengguna smartphone yang menggunakan nada dering panggilan ketika awal diperkenalkan. Selain membuat panggilan lebih menarik, para pembuat musik juga mendapatkan keuntungan sehingga kamu secara tidak langsung menghargai karya mereka tanpa membajak.

Namun seiring berjalannya waktu, tren mulai berubah dan pengguna mulai meninggalkan RBT karena dirasa menjadi sesuatu hal yang mengganggu. Tidak jarang pengguna justru merasa jengkel pada saat mendengar lagu populer yang sering sekali diputar di mana-mana.

Bahkan sekarang sering kali operator secara sepihak mengaktifkan langganan RBT sehingga menyedot pulsa tanpa diketahui penggunanya yang pasti sangat membuat kesal. Tentu saja hal ini tidak sopan dan bisa dibilang mengganggu apalagi buat kamu yang memang selalu butuh menggunakan pulsa utama.

Nah dengan metode ini, semoga kamu tidak perlu dipusingkan lagi akibat masalah pulsa terpotong tanpa diketahui asal usulnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar