Tips dan Trik

Cara Berhenti Langganan RBT Biar Pulsa Tri Kamu Lebih Awet

Cara Stop RBT Tri Header

Gadgetren – Layanan RBT yang merupakan kependekan dari Ring Back Tone merupakan layanan digital yang cukup banyak digemari oleh masyarakat, terutama mereka yang suka melakukan panggilan telepon.

Dengan menggunakan layanan ini, kamu dapat mengganti nada tunggu (nada sambung) di nomor ponsel yang kamu miliki dengan lagu-lagu hits, sehingga orang yang menghubungimu tidak jenuh saat panggilannya belum diangkat.

Namun sayangnya, untuk menggunakan layanan digital Tri 3 ini, kamu harus mengeluarkan biaya langganan, dari mulai harian hingga bulanan, yang cukup berbeda setiap operatornya.

Bahkan jahatnya, perpanjangan langganan ini biasanya akan dilakukan secara otomatis, tanpa ada kesepakatan ulang dengan penggunanya, yang tak jarang memicu nomor tiba-tiba kehabisan pulsa.

Bagi kamu yang pengguna RBT dari layanan Tri, kamu dapat menyimak ulasan berikut di bawah ini jika tidak ingin pulsamu terbuang dengan percuma.

Cara Stop Langganan RBT dari Tri 3

Sebenarnya, kamu dapat berhenti langganan RBT di layanan Tri dengan beberapa cara, tergantung dari promosi RBT yang kamu gunakan. Dalam hal ini, kamu pun bisa menghapusnya satu per satu atau secara bersamaan.

Misalnya, kamu berlangganan layanan RBT Tri pada promo RBT Dapat BonsTri, kamu bisa menghapus langganan dengan mengirimkan pesan singkat dengan format DEL<spasi>KodeLagu ke 1212 seperti menghapus lagu pada layanan RBT biasanya.

Atau bagi kamu yang pengguna RBT dari promo RBT Ekstra Pulsa, kamu bisa menggunakan pesan singkat dengan format STOPRBT<spasi>KodeLagu yang dikirim juga ke 1212.

Atau bagi kamu yang berlangganan RBT YUK SHOLAT, kamu bisa berhenti langganan dengan cara mengirimkan pesan singkat dengan format UNREG<spasi>SHOLAT ke 1212, atau mengakses *100*2*6# dari dialpad dan memilih opsi Berhenti.

Kamu juga dapat melakukan beberapa hal di atas dengan mengakses halaman http://rbt.tri.co.id dengan login menggunakan akun yang kamu miliki atau menggunakan kode panggilan *1212# melalui dialpad.

Nah, jika kamu ingin berhenti dari layanan RBT secara keseluruhan, kamu dapat mengirimkan SMS dengan format WIPEALL ke 1212. Namun dengan cara ini, semua langganan untuk layanan digital yang disediakan Tri akan terhapus secara keseluruhan.

Perlu dicatat, jika beberapa cara di atas belum menyelesaikan permasalahanmu, kamu dapat menghubungi layanan konsumen dari Tri melalui 3Care dengan nomor 123 atau 0896 44000 123 (tidak gratis).

Kamu juga bisa menghubungi layanan aduan di akun resmi media sosial Tri, atau melalui alamat email 3Care@three.co.id, jika kamu tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan.

Leave a Comment