ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Cek IMEI HP OPPO Untuk Melihat Nomor Identifikasi

Cara Cek IMEI HP OPPO Header

Gadgetren – IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan nomor penting untuk menjadi identitas dari sebuah ponsel.

Dengan IMEI, kamu bisa membedakan ponsel kamu dengan orang lain walaupun mempunyai seri dan desain yang sama persis. Bahkan IMEI juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti melihat masa garansi, klaim layanan perbaikan, dan masih banyak lagi.

Kamu pun dapat mengetahui nomor IMEI pada ponsel OPPO dapat dilakukan dengan mudah. Hampir sama dengan perangkat Android lainnya, kamu dapat memanfaatkan kode USSD dan halaman Settings untuk melihat nomor IMEI.

Cara Melihat IMEI di HP OPPO Lewat Kode

  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Ketik kode USSD *#06#.
  3. Selanjutnya, kotak dialog akan memunculkan nomor IMEI pada ponsel OPPO.
  4. Kamu dapat menggunakan nomor IMEI tersebut sesuai kebutuhan.

Biasanya banyaknya nomor IMEI ditentukan dari slot kartu SIM yang tersedia di ponsel. Misalnya perangkat OPPO yang mendukung dua slot kartu SIM akan dimunculkan dua nomor IMEI berbeda pada layar.

Selain melalui kode USSD, kamu juga bisa melihat nomor IMEI pada halaman About yang bisa diakses dengan aplikasi Settings yang sudah disediakan secara bawaan di ponsel OPPO.

Cara Melihat IMEI di HP OPPO Lewat Settings

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu About device.
  3. Pilih menu Status.
  4. Kamu akan melihat kolom dengan nomor IMEI dari ponsel OPPO.

Biasanya kamu dapat menemukan informasi IMEI pada menu yang berada di bagian bawah Battery Level. Pada halaman Status juga sebenarnya kamu dapat melihat berbagai data seperti serial number, SIM Card Status, IP Address, Bluetooth Address, dan lainnya.

Dus Kemasan

Jika kamu masih mempunyai dus kemasan dari ponsel OPPO, maka kamu bisa melihat IMEI secara langsung yang biasanya ditampilkan pada stiker di bagian luar belakang dus.

Namun terkadang juga ada secarik kertas di dalam dus yang berisikan IMEI sebagai cadangan jika bagian luar hilang. Dengan begitu kamu memiliki beberapa tempat untuk melihat IMEI dari semua ponsel OPPO jika salah satunya sedang tidak bisa diakses.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar