Umum

4 Cara Cek IMEI Smartphone OPPO Untuk Semua Model

Cek IMEI OPPO Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan ekspansi ke Indonesia. OPPO sangat terkenal dengan smartphone selfie expert, seperti F1s, F1 Plus, F3, dan F3 Plus.

Meskipun terkenal di tanah air, namun banyak penggunanya bertanya cara cek IMEI OPPO untuk tahu nomornya secara pasti. Dengan mengetahui nomor IMEI ini memungkinkan pengguna OPPO mengetahui keaslian smartphone yang dimilikinya.

Tentu saja ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah HP tersebut palsu atau asli. Namun, mengetahui IMEI dan mengecek merupakan hal wajib karena nomor ini bersifat unik untuk setiap perangkat yang beredar di pasaran.

Cara Cek IMEI OPPO Semua Model

Untuk cara cek IMEI OPPO ini dapat dilakukan dengan beberapa cara yang dapat dilihat pada tutorial berikut ini :

1. Menggunakan Kode USSD

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon pada smartphone OPPO
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetik kode *#06#
  • Hasilnya muncul kotak dialog yang memperlihatkan nomor IMEI

Metode ini merupakan metode umum yang sering kali digunakan untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

2. Melihat Pada Dus

Dalam pembelian smartphone OPPO biasanya nomor IMEI terdapat pada dus paket penjualannya. Hal ini memudahkan penggunanya untuk mengecek keaslian di situs resmi OPPO. Perbedaan IMEI pada dus dan sistem HP akan menunjukkan apakah keduanya merupakan barang yang saling berhubungan atau dus sudah diganti dengan yang lain.

3. Melihat Pada Menu Status

  • Pertama, Gadgeter dapat masuk ke aplikasi atau menu Settings pada smartphone OPPO
  • Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu About dalam Settings
  • Terakhir, pilih Status dalam About
  • Hasilnya akan tampil beberapa informasi yang salah satunya nomor IMEI

4. Melihat Pada Bodi Smartphone

Biasanya pada smartphone OPPO yang baterainya dapat dilepas, nomor IMEI akan hadir pada bagian di bawah baterai. Sementara itu, pada smartphone OPPO yang baterainya ditanam biasanya akan berada di bagian atas baterai. Ini untuk mengetahui apakah smartphone sudah dilakukan perbaikan atau belum sehingga kamu tidak tertipu.

Nah, bagi Gadgeter yang telah menemukan nomor IMEI smartphone OPPO maka dapat langsung mengecek keasliannya di situs resmi OPPO. Dengan begitu kamu akan tahu secara lebih pasti akan kondisi smartphone yang tengah digunakan saat ini seperti untuk regional mana maupun kapan mulai dijual.

Leave a Comment