ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A57 vs Vivo V5s. Mana Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO A57 vs Vivo V5s Header

Gadgetren – Meskipun OPPO dan Vivo berada dalam satu perusahaan induk yang sama, namun keduanya selalu bersaing dalam meluncurkan smartphone di dunia maupun Indonesia.

OPPO dan Vivo walaupun masih berasal dari satu induk perusahaan yang sama, namun keduanya terbilang bersaing cukup ketat. Apalagi kebanyakan produk unggulan mereka mengandalkan kamera selfie dengan kualitas yang sangat baik.

Smartphone selfie yang saat ini menarik untuk dibahas dari keduanya adalah OPPO A57 vs Vivo V5s. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A57 vs Vivo V5s

Spesifikasi Hardware

OPPO A57 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Vivo V5s telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamera

OPPO A57 mempunyai kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP. Sedangkan Vivo V5s memiliki kamera depang beresolus 20 MP dan kamera belakang 13 MP.

Baterai

Kapasitas baterai Vivo V5s mcenapai 3.000 mAh yang 100 mAh lebih besar dari OPPO A57 dengan kapasitas 2.900 mAh. Namun, perbedaan 100 mAh tersebut tidak akan terlalu memberikan daya tahan yang terpaut jauh.

Layar

Kedua smartphone ini memiliki layar yang sama-sama beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sementara Vivo V5s memiliki lebar 5,5 inci dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan OPPO A57 memiliki lebar 5,2 inci.

Fitur Lainnya

OPPO A57 vs Vivo V5s sama-sama memiliki port microUSB 2.0, sensor fingerprint pada bagian depan, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth 4.1.

Harga

Kini OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sementara Vivo V5s memiliki harga yang mencapai Rp 3,8 jutaan. Harganya terpaut cukup jauh, namun hal ini terbilang wajar karena keduanya memang memiliki kelas yang berbeda.

Kesimpulan

Dari sisi performa, kamera, dan fitur maka jelas sekali kalau Vivo V5s yang menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari sisi harga maka OPPO A57 bisa menjadi pilihan buat kamu yang memang tidak terlalu membutuhkan segala jenis apa yang ditawarkan V5s.

Jadi antara OPPO A57 vs Vivo V5s ada kelebihan masing – masing yang disesuaikan dengan keinginan kamu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar