Tips dan Trik

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Header

Gadgetren – Pada tahun 2016 silam, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau yang bernama Galaxy J2 Prime.

Sebagai smartphone yang berbasiskan sistem operasi Android, Galaxy J2 Prime dapat dengan mudah untuk mengambil dan menyimpan layar atau yang kini lebih dikenal sebagai screenshot agar bisa dilihat lagi nanti.

Nah bagi Gadgeter yang ingin menyimpan konten yang sedang tampil di layar dalam format gambar maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan terlebih dahulu Samsung Galaxy J2 Prime.
  2. Buka tampilan yang akan diambil screenshot-nya.
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol Power + Home secara bersamaan.
  4. Nantinya layar akan berkedip yang menandakan telah terjadi screenshot.
  5. Kemudian akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot yang memperlihatkan hasil screenshot.

Mudah bukan? Seluruh hasil screenshot nantinya akan langsung bisa kamu lihat menggunakan aplikasi Galeri bawaan yang sudah disediakan.

Tidak mengherankan banyak yang bertanya ke tim Gadgetren bagaimana melakukannya karena Samsung memiliki metode yang sedikit berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone Android pada umumnya yang lebih memilih menggunakan kombinasi tombol Volume.

Semoga dengan tutorial ini Gadgeter dapat dengan mudah dalam melakukan screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime maupun smartphone Samsung lainnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar