Tips dan Trik

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Header

Gadgetren – Pada tahun 2016 silam, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau yang bernama Galaxy J2 Prime.

Layar smartphone ini memilikil lebar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel. Sayang memang untuk jaman sekarang in belum menawarkan resolusi HD.

Dari sektor hardware, smartphone buatan Samsung ini cukup lumayan dengan menggunakan prosesor MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Nah, baru-baru ini ternyata banyak Gadgeter yang bertanya mengenai cara melakukan screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime. Memang cara untuk screenshot pada smartphone Samsung agak sedikit berbeda dibandingkan dengan smartphone Android lainnya.

Biasanya smartphone Android pada umumnya menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume bawah untuk bisa menangkap tampilan yang ada di layar.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang ingin melakukan screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan terlebih dahulu Samsung Galaxy J2 Prime
  2. Pilih tampilan yang akan diambil screenshot-nya
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol Power + Home secara bersamaan
  4. Nantinya layar akan berkedip yang menandakan telah terjadi screenshot
  5. Kemudian akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Gadgeter bisa juga langsung
  6. mengunjungi aplikasi Galeri untuk mendapatkan gambar hasil screenshot

Semoga dengan tutorial ini Gadgeter dapat dengan mudah dalam melakukan screenshot di Samsung Galaxy J2 Prime maupun smartphone Samsung lainnya.

Maka dari itu kalau smartphone Samsung kamu tidak bisa mengambil gambar layar dengan kombinasi volume dan power, metode ini patut untuk dicoba. Semoga berhasil.

Leave a Comment

1 Comment