Tips dan Trik

Ini Cara Mematikan Auto Brightness iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Auto Brightness iOS 11 Header

Gadgetren – Setelah menunggu setahun, akhirnya iOS 11 sudah resmi hadir dan bisa diunduh untuk perangkat yang mendukung.

iOS 11 yang hanya untuk perangkat berbasis prosesor 64-bit ini menambahkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan kinerja pengguna. Setiap kehadiran versi iOS baru untuk iPhone, iPad, dan iPod pastinya Apple selalu memberikan perubahan baik dalam skala kecil maupun besar.

Maka dari itu iOS 11 juga tidak luput dari kekurangan yang biasanya sering ditemukan pada sistem operasi terbaru seperti bug. Terkadang juga ada hal yang mungkin membuat penggunanya sedikit kebingungan akan perubahan tersebut sehingga harus mencari – cari dahulu apakah memang dihilangkan atau letaknya berubah.

Nah di iOS 11 salah satu yang diubah oleh Apple merupakan letak pengaturan auto brightness atau cahaya layar otomati yang menyesuaikan dengan kondisi ruangan. Nah buat kamu yang ingin mematikan atau mengaktifkan auto brightness di iOS 11 bisa melihat langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi pengaturan atau Settings
  2. Dari daftar yang ada, pilih menu Accessibility atau aksesibilitas
  3. Selanjutnya masuk ke Display Accomodation atau akomodasi layar untuk membuka pengaturan selanjutnya
  4. Baru di bagian ini kamu menemukan pengaturan Auto-Brightness yang bisa diaktifkan atau dimatikaniOS 11 Auto Brightness Langkah

Berbeda di versi sebelumnya, kini pengaturan layar tersebut dijadikan satu dengan yang lain seperti pembalikan warna dan pengurangan tingkat kecerahan warna. Memang rasanya sedikit merepotkan perubahan ini karena harus masuk lebih dalam untuk sekedar mengatur kecerahan otomatis.

Padahal seharusnya pengaturan ini bisa diletakkan di control center yang telah didesain ulang agar lebih cepat aksesnya. Untuk sekarang seperti itu lah cara mengatur auto brightness iOS 11, mudah – mudahan Apple mengembalikannya ke tempat semula atau setidaknya membuat jalan pintas baru.

 

Leave a Comment