Berita

Wah iPhone 5s Ternyata Masih Dapat Update iOS 11

iPhone 5s iOS 11 header

Gadgetren – Apple baru saja memperkenal sistem operasi mobile terbarunya yang bernama iOS 11 di San Jose, California, Amerika Serikat. Sistem operasi ini memberikan berbagai fitur baru untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Salah satu fitur unggulan yang hadir pada iOS 11 adalah aplikasi Files yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan manajemen file, dokumen, video, maupun lagu layaknya File Manager pada aplikasi Android.

Selain itu, iOS 11 baru ini hanya mendukung perangkat mobile Apple yang berarsitektur 64-bit. Dalam daftar perangkat yang mendukung iOS 11, ternyata iPhone 5s masih didukung.

Dalam urutan daftar pun iPhone 5s masuk dalam urutan terakhir dan kemungkinan iOS 11 merupakan dukungan sistem operasi terakhir yang dirilis oleh Apple. Mengingat iPhone akan meluncurkan smartphone terbarunya di tahun 2017.

Sebenarnya iPhone 5s ini sudah termasuk lawas karena merupakan smartphone buatan Apple yang sudah dibuat 3 generasi lalu. Sepertinya setelah iOS 12 muncul, iPhone 5s tidak akan didukung oleh Apple lagi.

Biasanya apabila smartphone Apple tidak bisa update sistem operasi terbaru maka aplikasi yang hadir di Apple App Store tidak dapat dijalankan maupun update mengingat Apple biasanya membuat aplikasi yang hadir di toko aplikasinya hanya bisa dijalankan oleh sistem operasi terbaru.

Untuk itu, satu-satunya cara agar aplikasi berjalan dan mendapatkan sistem operasi iOS 12 maka penggunanya harus membeli smartphone besutan Apple yang generasinya lebih baru dari iPhone 5s.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment