Berita

Dell EMC Hadirkan Produk Inovasi Untuk Wujudkan Transformasi Digital

Dell EMC 2017 Header

Gadgetren – Dell mengadakan sebuah ajang bertajuk Realize memperkenalkan kembali beberapa produk mereka ke Indonesia yang sebelumnya telah muncul pada ajang Dell EMC World di Las Vegas.

Sebagai pemimpin pasar storage baik di dunia maupun Indonesia, Dell menyotori masalah tranformasi digital yang tidak akan maksimal jika tidak didampingi juga dengan infrastruktur IT yang kuat. Produk – produk ini akan membantu pelanggannya untuk memodernisasi, mengotomatisasi, dan mentransformasi pusat data.

Catherine Lian selaku Managing Director Dell menjelaskan bahwa perkembangan teknologi di Indonesia sangat lah pesat bahkan tertinggi di ASEAN dengan penetrasi internet mencapai 51% dan langganan layanan ponsel hingga 142%. Oleh karena itu, perusahaan harus melakukan transformasi TI agar tetap bisa bersaing pada era digital saat ini.

Transformasi digital secara mendasar akan mengubah cara perusahaan di berbagai indostri membangun, mengoprasikan, dan berinteraksi dengan para pelanggan. Maka dari itu Dell memperkenalkan lini produk mereka di antaranya PowerEdge 14G server, VMAX 950F, Isilon, ScaleIO.NEXT dan solusi backup data.

Dell EMC 2017 Smartphone

Seluruh produk tersebut telah di desain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan tertentu dan memberikan efektifitas biaya di setiap produknya. Hal ini dikarenakan Dell tidak percaya dengan adanya satu produk yang dapat memenuhi semuanya. Contohnya dengan tidak lagi menggunakan drive mekanikal dan menggantinya dengan flash drive dapat membuat beban biaya listrik berkurang.

Catherine Lian juga menambahkan jika dahulu perusahaan membutuhkan optimalisasi TI, kini TI itu sendiri menjadi pasar terpisah seperti yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan seperti Gojek yang memberikan layanan digital untuk menghubungkan pengendara dengan para pelanggan. Oleh karena itu, infrastruktur menjadi salah satu faktor kunci sebuah perusahaan bisa bertahan dalam persaingan.

Perusahaan yang masih menggunakan infrastruktur model lama merupakan perusahaan yang berada di kurva transformasi TI. Menurut studi yang ada, 85% perusahaan yang sudah “matang” dipercaya memiliki posisi kuat untuk bersaing di pasar mereka dan bisa melakukan inovasi lebih lanjut untuk meraih hasil bisnis lebih baik.

Dengan menghadirkan produk yang telah diperkenalkan pada ajang EMC World ini, Dell ingin memberikan solusi, membantu perusahaan melakukan transformasi TI dan memodernisasi infrasturktur yang ada.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment