Smartphone

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7. Manakah Smartphone Flagship Terbaik?

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Header

Samsung dan Apple merupakan dua vendor yang menduduki puncak peringkat smartphone di dunia. Kedua vendor ini memiliki smartphone flagship dengan performa yang bertenaga.

Smartphone flagship keduanya, Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7, kini masih menjadi perbincangan hangat di dunia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy S8 memiliki prosesor dengan pilihan Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,35 GHz atau Exynos 8895 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB.

Sementara iPhone 7 dibekali dengan prosesor Apple A10 Quad-core berkecepatan 2,34 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Kamera

Samsung Galaxy S8 memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP ditambah aperture f/1.7, OIS, dual-pixel, PDAF, dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7.

Untuk iPhone 7 memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP ditambah aperture f/1.8 ditambah aperture f/.18, OIS, PDAF, dan quad-LED (dual-tone) flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2.

Layar

Samsung Galaxy S8 memiliki layar 5,8 inci yang beresolusi 2.960 x 1.440 piksel, berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Sedangkan iPhone 7 dibekali dengan layar 4,7 inci yang beresolusi 1.334 x 750 piksel, berteknologi LED-backlit IPS LCD, dan dilindungi kaca ion-strengthened maupun oleophobic coating.

Baterai

Samsung Galaxy S8 mempunyai baterai berkapasitas 3.000 mAh dan iPhone 7 memiliki baterai 1.960 mAh.

Fitur lainnya

Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 sama-sama memiliki BLuetooth, Wi-Fi, dan NFC. Namun port Galaxy S8 berjenis USB Type-C dan iPhone 7 berjenis lightning.

Harga

Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 10,5 juta di Indonesia. Sementara iPhone 7 32 GB dijual dengan harga yang mencapai Rp 12 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera, layar, baterai, dan harga maka Samsung Galaxy S8 juarannya. Namun performa milik iPhone 7 sangat bertenaga meskipun dengan spesifikasi hardware seperti itu karena efisiensi pada sistem operasinya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment