Berita Laptop

Acer Spin 1 – Harga Terjangkau Tapi Punya Layar Dan Bodi Menawan

Acer Spin 1 Header

Gadgetren – Acer pada ajang Computex 2017 yang diadakan di Taipei, Taiwan telah memperkenalkan Acer Spin 1 sebagai laptop 2-in-1 terbaru mereka.

Acer Spin 1 menawarkan layar touchscreen dengan panel IPS 11,6 inci beresolusi FullHD 1080p yang cukup jarang ditemukan untuk sebuah laptop di kelas bawah. Ditambah lagi rangka yang terbuat dari metal dan desain yang kokoh membuat laptop satu ini sangat layak untuk dimiliki melihat harga yang dibandrol tergolong lebih murah dari biasanya.

Sebagai laptop 2-in-1, Acer Spin 1 menggunakan prosesor Celeron 1.1 Ghz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB eMMC yang tidak terlalu besar untuk era sekarang. Spesifikasi tersebut terbilang sangat wajar sekali karena sebagian besar laptop hibrida pada segmen ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Jadi jangan terlalu banyak berharap jika kamu ingin menjalankan aplikasi berat seperti bermain game.

Namun berkat hal tersebut, Acer Spin 1 dapat mengusung desain fanless atau tanpa kipas sehingga tidak akan ada suara sama sekali yang keluar dari laptop. Tentu saja sebagai laptop hibrida, Spin 1 bisa digunakan dalam berbagai modus seperti tablet, tenda, display, dan laptop.

Acer Spin 1 Desain

Menariknya juga, Acer Spin 1 hanya memiliki bobot 1,25 Kg dengan ketebalan 1,3 cm saja. Oleh karena itu laptop ini sangat cocok untuk digunakan dan dibawa ke mana saja buat kamu yang memang lebih mementingkan mobilitas.

Fitur lainnya meliputi 2x USB 3.0 port, 1x HDMI port, 1x microSD port, 802.11ac WiFi, dan Bluetooth 4.0. Pihak Acer juga mengatakan kalau Spin 1 mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lainnya seperti Active Stylus yang dijual secara terpisah.

Harga Acer Spin 1 seperti yang sudah diisyaratkan sebelumnya terbilang cukup terjangkau, yakni mulai $329 atau sekitar Rp 4,3 juta dan akan dijual pada musim panas 2017 yang tidak lama lagi akan hadir. Sayangnya belum ada kabar apakah Acer Spin 1 akan rilis resmi di Indonesia atau tidak.

[Sumber : Laptopmag]

Leave a Comment