ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi 4 Prime vs OPPO A37. Manakah Smartphone Paling Bertenaga?

Xiaomi Redmi 4 Prime vs OPPO A37 Header

Kini nama Xiaomi dan OPPO telah tenar di Indonesia. Bisa dibilang produk-produk yang dijual kedua vendor ini laku dan banyak dicari masyarakat di tanah air.

Salah satu yang sedang diperbincangkan saat ini adalah Xiaomi Redmi 4 Prime vs OPPO A37. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 4 Prime vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara OPPO A37 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Terlihat Redmi 4 Prime menjadi juaranya dalam hal spesifikasi hardware.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 4 Prime memiliki kapasitas 4.100 mAh dan OPPO A37 berkapasitas 2.630 mAh. Daya tahan baterai Xiaomi Redmi 4 Prime menjadi juaranya juga.

Kamera

OPPO A37 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Layar

Kedua smartphone ini memiliki layar 5 inci dan berteknologi IPS. Sementara itu, OPPO A37 memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan Xiaomi Redmi 4 Prime mempunyai resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Wi-Fi, dan Bluetooth. Namun Xiaomi Redmi 4 Prime telah dibekali dengan sensor fingerprint.

Harga

Kini harga Xiaomi Redmi 4 Prime mencapai Rp 2 jutaan dan OPPO A37 mencapai Rp Rp 1,7 jutaan.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari berbagai aspek, seperti spesifikasi, daya tahan baterai, dan fitur maka Xiaomi Redmi 4 Prime maka yang menjadi juaranya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar